UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh electronic word of mouth di media sosial terhadap keinginan berkunjung ke Pandeglang = The influence of electronic word of mouth in social media against the intention to visit Pandeglang

Monica Amelia Nauli; Elevita Yuliati, supervisor; Arga Hananto, supervisor; Niken Iwani Surya Putri, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh Electronic Word of Mouth pada Visit intention wisatawan ke Pandeglang melalui Elaboration Likelihood Model dan Theory of Planned Behaviour. Penelitian dilakukan pada beberapa wisatawan yang pernah membaca informasi mengenai kawasan wisata Pandeglang di akun instagram @explorepandeglang dan belum pernah mengunjungi Pandeglang sebelumnya.
Teknik analisis yang dipakai dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model SEM dengan LISREL untuk dapat menjelaskan hubungan kausalitas antara variabel yang dikembangkan dalam model penelitian ini. Pengambilan sampel penelitian ini sebanyak 133 sampel yang terdiri dari usia 18-45 tahun.
Hasil penelitian menunjukkan tidak adanya pengaruh yang signifikan antara argument quality dan source credibility pada Electronic Word of Mouth terhadap visit intention secara langsung. Akan tetapi yang memiliki pengaruh yang signifikan antara kepada visit intention adalah argument quality terhadap attitude, dan WOM Intention.

The purpose of this study is to analyze the influence of Electronic Word Of Mouth to Intention To Visit Pandeglang through Elaboration Likelihood Model and Theory Of Planned Behaviour. This study was conducted to tourists who have read information in Instagram explorepandeglang and have not visit Pandeglang previously.
In this research, there are 133 samples from 18 45 years old. The research show that argument quality and source credibility in electronic word of mouth is not significantly influenced directly to visit intention. However, visit intention is significantly influence attitude, argument quality and WOM intention.
The result of this study have differences with the result of previous studies because of the nature of respondent which doesn rsquo t representing this study from the demographic side.

 File Digital: 1

Shelf
 S67960-Monica Amelia Nauli.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S67960
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xi, 84 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S67960 14-19-337095788 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20458207
Cover