UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Studi kasus dampak perubahan standar akuntansi keuangan terkait aktivitas agrikultur pada laporan keuangan perusahaan perkebunan kelapa sawit di Indonesia = The effect of amendments on accounting standards about agricutural activities to financial statements: case study of oil palm plantation companies in Indonesia

Siborutorop, Berliana; Nainggolan, Dwi Astuti Rosmianingrum, supervisor; Lianny Leo, examiner; Tobing, Robert Porhas, examiner ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Skripsi ini menganalisa dampak-dampak perubahan yang dapat terjadi pada laporan keuangan perusahaan perkebunan kelapa sawit di Indonesia, khususnya yang telah terdaftar di IDX. Analisa tersebut didapatkan dengan terlebih dahulu menganalisa PSAK 69, perlakuan akuntansi pada perusahaan-perusahaan sejenis yang telah terdaftar di bursa Malaysia dan Singapura, gambaran kondisi aktivitas agrikultu pada perusahaan-perusahaan yang telah terdaftar di IDX, serta hasil wawancara dengan pihak penilai Indonesia. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah studi kasus untuk mengeksplorasi permasalahan dari topik penelitian ini dengan cara yang mendalam dan menyeluruh. Hasil dari penelitian ini adalah kurangnya contoh ilustratif yang menggambarkan kondisi aktivitas agrikultur di Indonesia pada PSAK 69, adanya kemungkinan penurunan tingkat komparabilitas dari laporan keuangan perusahaan-perusahaan terkait yang telah terdaftar di IDX, serta perubahan pada komponen total aset dan laba bersih dari laporan keuangan yang diakibatkan oleh penerapan PSAK 69 nantinya.

ABSTRACT
This thesis analyze the effects that would arise from amendments on accounting standards related to agricultural activities on oil palm plantation companies rsquo financial statement, especially those that are listed in IDX. The analysis was derived from analysis on PSAK 69, accounting activities on related companies that are listed in Malaysia and Singapore rsquo s exchange, also transcripts from interviews with Indonesian appraisers. This research use study case method to explore the problems related to this topic thoroughly and holistically. The results of this research are the lack of illustrative examples that depict the condition of agricultural activities in Indonesia in PSAK 69, the possibility of a decrease in comparability factor from related companies rsquo financial statement in Indonesia, and changes in total assets and net income in related companies rsquo financial statement because of PSAK 69 rsquo s implementation in the future.

 File Digital: 1

Shelf
 S69015-Gorys Soborutorop.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S69015
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 79 pages : illustration ; 21 cm ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S69015 14-19-214539751 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20458329
Cover