UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Seleksi bacaan anak oleh pustakawan di Perpustakaan Pustaka Kelana = The selection books analysis for children by librarians in Pustaka Kelana Library

Nadia Bian Alamanda; Yeni Budi Rachman, supervisor; Tamara Adriani Salim, examiner; Laksmi, examiner; Riva Delviatma, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

Skripsi ini membahas mengenai seleksi bacaan anak yang dilakukan oleh pustakawan di Perpustakaan Pustaka Kelana. Tujuan dari penelitian ini untuk menggambarkan mengenai analisis seleksi bacaan anak yang terdiri dari komponen internal dan komponen eskternal buku. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa dalam proses penyeleksian bacaan anak oleh pustakawan, penyeleksian yang dilakukan tidak berdasarkan kebijakan ataupun prosedur secara tertulis. Namun berdasarkan kebijakan lisan yang berasal dari kepala program di Perpustakaan Pustaka Kelana. Hal tersebut mengakibatkan kebijakan seleksi bacaan anak yang dilakukan di perpustakaan Pustaka Kelana berubah-ubah.

This undergraduate thesis discusses about the books selection analysis for children that was carried out by librarians in Pustaka Kelana Library. The purpose of this research is to describe about the books selection for children, covering internal components and external components. This type of research is called a qualitative research with case study method.
This result of this research shows that process the books selection for children by librarians is not using the policy or procedures writing guide. But, they were using the oral policy or procedures from head of the library programs in Pustaka Kelana Library. That rsquo s effect makes the policy about process the books selection for children in Pustaka Kelana Library is changeable.

 File Digital: 1

Shelf
 S67724-Nadia Bian Alamanda .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S67724
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2017
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated (rdamedia ); computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 71 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S67724 14-19-881209277 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20458520
Cover