UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Budaya Islami dalam bisnis retail: studi kasus Tiptop swalayan = Islamic culture in retail business: a case study of Tiptop retail store

Lutfiah Rachmawati; Semiarto Aji Purwanto, supervisor; Iman Fachruliansyah, examiner; Yasmine Zaky Shahab, examiner; Jajang Gunawijaya, examiner ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
TIPTOP swalayan berdiri sejak tahun 1971 yang mengedepankan prinsip-prinsip islam di tengah perubahan sosial budaya dan tetap eksis hingga hari ini. Penelitian ini fokus pada implementasi perusahaan dalam menghadapi perubahan sosial dan budaya di setiap periodenya. TIPTOP swalayan menggunakan Budaya yang kuat dalam mengatur aspek internal organisasi. Nilai-nilai perusahaan diimplementasikan melalui ritual kegiatan dan acara kerohanian yang mampu membentuk anggota sehingga terbentuknya budaya dominan yaitu budaya islami. Manajemen pemasaran yang islami merupakan kebudayaan dominan di perusahaan ini. Selain itu, TIPTOP percaya bahwa lingkungan dimana organisasi beroperasi sangat berimplikasi terhadap kemajuan perusahaan. Lingkungan umum dan lingkungan spesifik organisasi perusahaan berkolaborasi untuk mempengaruhi posisi suatu organisasi. Penelitian ini juga membahas hubungan antara lingkungan umum dan spesifik yang mempengaruhi Budaya dominan perusahaan atau sebaliknya dimana, kedua faktor tersebut berpengaruh terhadap eksistensi TIPTOP swalayan.

ABSTRACT
TIPTOP retail store was built in 1971 with the principles of Islam, in the middle of culture and social changes and this store still survives until today. This study focused on the implementation of the company in facing social and culture changes in every period. TIPTOP retail store uses strong culture in managing the internal aspects of the organization. Corporate values through rites religious events and agendas are able to form the members into a dominant culture, in this case Islamic culture. Islamic marketing management is a dominant culture in this organization. Besides, TIPTOP believes that environment, where the organization runs, affects the organization development. General and specific environments combine to affect organization domain. This study also elaborated the relationship between general and specific environments combine to affect dominant culture, and vice versa. Where both of the factors influence the axistence of TIPTOP retail store.

 File Digital: 1

Shelf
 S68986-Lutfiah Rachmawati.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S68986
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 78 pages ; illustration : 30 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S68986 14-19-816107000 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20458932
Cover