UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Hidup dalam kerahasiaan: pembentukan pengetahuan dan praktik perawatan anak dengan HIV/AIDS di dalam keluarga = Live in secrecy construction of knowledge and care practices for children with HIV/AIDS within the family

Nadya Puspa Lukitasari; Dian Sulistiawati Syamsir, supervisor; Meutia Farida Hatta Swasono, examiner; Sri Murni, examiner; Iman Fachruliansyah, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

Skripsi ini membahas pembentukan pengetahuan dan praktik perawatan Anak dengan HIV/AIDS ADHA yang dilakukan di dalam keluarga. Penelitian dilakukan kepada dua orang tua dan seorang kakak yang bertanggung jawab dalam praktik perawatan ADHA. Wawancara mendalam, observasi dan life history dilakukan untuk mengetahui cara-cara yang dilakukan anggota keluarga untuk memperoleh pengetahuan mengenai HIV/AIDS serta tindakan yang dilaksanakan dalam praktik perawatan ADHA dalam kehidupan sehari-hari. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembentukan pengetahuan anggota keluarga mengenai HIV/AIDS berasal dari informasi yang diperoleh dari orang lain melalui aktivitas mendengar, bertanya maupun mengamati. Pengetahuan yang diperoleh kemudian menjadi pedoman bagi anggota keluarga dalam menjalankan praktik perawatan yang dibutuhkan ADHA.

This study discusses the knowledge construction and care practice of children with HIV AIDS within the family. The study conducted to two parents and an older sibling who was in charge of ADHA care practice. In depth interviews, observation, and life history were conducted to find out the ways in which family members acquired knowledge about HIV AIDS and the actions implemented in ADHA care practices in everyday life. The results show that the knowledge construction of family members about HIV AIDS comes from information obtained from others through listening, inquiring or observing activities. The knowledge gained then becomes the guideline for family members in carrying out the necessary care practices for ADHA.

 File Digital: 1

Shelf
 S69059-Nadya Puspa Lukitasari.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S69059
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xvii, 101 pages : illustration ; 30 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S69059 14-19-125845860 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20459046
Cover