UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Strategi pemasaran produk informasi: Indonesian scientific journal database = Marketing strategy for information product: Indonesian scientific journal database

Argian Anggawa; Fuad Gani, supervisor; Indira Irawati, examiner; Mariyah, examiner ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRACT
Penelitian ini membahas mengenai strategi pemasaran produk informasi yang dimiliki PDII-LIPI yaitu pangkalan data terpasang yang bernama Indonesian Scientific Journal Database. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa langkah apa saja yang telah dilakukan PDII-LIPI dalam strategi pemasaran produk informasi ISJD dan menganalisa strategi pemasaran produk informasi ISJD yang dilakukan oleh PDII-LIPI. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran ISJD yang dilakukan oleh PDII-LIPI sudah cukup baik dalam penerapannya. Akan tetapi, strategi pemasaran ISJD masih bisa dikembangkan menjadi lebih efektif dan efisien khususnya pada produk yang prima dari segi teknologi yang digunakan dan promosi dengan memanfaatkan iklan pada media sosial agar tepat sasaran. Hal tersebut akan berdampak pada penggunaan ISJD secara optimal dalam memenuhi kebutuhan akses informasi ilmiah masyarakat Indonesia.

ABSTRACT
This study discusses the marketing strategy of product information owned by PDII LIPI is attached database named Indonesian Scientific Journal Database. This study aims to analyze what steps have been made PDII LIPI in product marketing strategies and analyze information product marketing strategy ISJD conducted by PDII LIPI. This study uses a qualitative approach with case study method. The results showed that ISJD marketing strategy undertaken by PDII LIPI is good enough in practice. However, ISJD marketing strategies could be developed to be more effective and efficient, especially on prime product in terms of technology used and promotions by leveraging advertising on social media for the right target. This will impact on the use of ISJD optimally meet the needs of Indonesian society access to scientific information.

 File Digital: 1

Shelf
 S69028-Argian Anggawa.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S69028
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 60 pages ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S69028 14-19-448655483 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20459247
Cover