UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

The relationship between big five personality traits and extrinsic career success = Hubungan antara kepribadian big five personality dengan sukses dalam karir secara ekstrinsik

Daniella Amyana; Timmers, A.D., supervisor ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
The purpose of this study is to examine the relations between the ldquo Big Five rdquo personality traits and extrinsic career success salary and number of promotions by analyzing and summarizing related books and leading journals. Several employee characteristics categorized into the ldquo Big Five rdquo personality traits are investigated, which consists of neuroticism, extraversion, conscientiousness, agreeableness, and openness to experience. Neuroticism have preference to experience stress, anxious, depressed, and emotional extraversion have preference for human contact, attention, and the wish to inspire others conscientiousness have preferences for following the rules and schedules, agreeableness have willingness to help other people, and to act in accordance with other people rsquo s interests Nyhus Pons, 2005 . and openness to experience have higher tendency for seeking and appreciating new experience and novel ideas Gelissen and de Graaf, 2006 .Furthermore, the study concerning two extrinsic career success dimensions salary and promotion will be discussed in more detail through this study. The focus will be mainly placed on the variables that is believed may influence the relationship between personality traits and two extrinsic career success dimensions. These variables are regarded may either enhance or hinder the influence the personality and extrinsic career success dimensions.Lastly, several researches in examining the relationship between big five personality traits and extrinsic career success are analyzed and summarized. Prior studies predicted that neuroticism is related negatively to extrinsic career success, extraversion is related positively to extrinsic career success, conscientiousness is related positively to extrinsic career success, agreeableness is related negatively to extrinsic career success, and openness is not related to extrinsic career success.

ABSTRAK
Tujuan dari dilaksanakannya studi ini adalah untuk mempelajari hubungan antara kepribadian Big Five Personality dengan sukses dalam karir secara ekstrinsik gaji dan angka promosi dengan menganalisa dan merangkum buku-buku dan jurnal-jurnal terkait. Karakteristik dari para pekerja dapat dikategorisasikan ke dalam lima besar kepribadian Big Five Personality, yaitu: neuroticism, extraversion, conscientiousness, agreeableness, dan openness to experience. Neuroticism memiliki kecenderungan untuk mengalami stres, risau, depresi, dan emosional; extroversion memiliki kecenderungan untuk berinteraksi dengan orang banyak, menjadi pusat perhatian, dan memiliki keinginan besar untuk dapat menginspirasi orang lain; conscientiousness memiliki kecenderungan untuk mengikuti aturan dan jadwal yang berlaku, agreeableness memiliki kecenderungan untuk membantu orang lain, berperilaku dan bersikap sesuai dengan apa yang orang lain inginkan; dan openness to experience memiliki kecenderungan untuk selalu mencari dan mencoba pengalaman yang baru dan juga ide baru Gelissen and de Graaf, 2006 .Studi mengenai dua dimensi sukses dalam karir secara ekstrinsik gaji dan promosi akan dibahas secara lebih rinci melalui skripsi ini. Fokus dari skripsi ini tertuju pada variabel-variabel yang diyakini dapat mempengaruhi hubungan antara kepribadian dari pekerja dan juga dua dimensi sukses dalam karir secara ekstrinsik. Variabel-variable ini diyakini dapat menguatkan ataupun mengurangi dampak dari hubungan antara kepribadian pekerja dan sukses dalam karir secara ekstrinsik.Beberapa peneliti terdahulu telah mempelajari hubungan antara kepribadian Big Five Personality dan sukses dalam karir secara ekstrinsik. Studi terdahulu telah memprediksi bahwa neuroticism memiliki hubungan negatif terhadap sukses dalam karir secara ekstrinsik, extraversion memiliki hubungan positif terhadap sukses dalam karir secara ekstrinsik, conscientiousness memiliki hubungan positif terhadap sukses dalam karir secara ekstrinsik, agreeableness memiliki hubungan negatif terhadap sukses dalam karir secara ekstrinsik, dan openness to experience tidak berhubungan dengan sukses dalam karir secara ekstrinsik.

 File Digital: 1

Shelf
 S66790-Daniella Amyana.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S66790
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : viii, 32 pages : illustration ; 30 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S66790 14-19-436436212 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20459267
Cover