UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Currency volatility effect on acquisition stock returns in Indonesia = Pengaruh volatilitas mata uang terhadap tingkat pengembalian saham

Nadira Ananda Putri; Westerman, Wim, supervisor (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

Volatilitas nilai tukar dan dampaknya terhadap kinerja keuangan perusahaan telah dipelajari secara luas. Sepengetahuan saya, tidak ada yang secara signifikan memperhatikan dampaknya pada perusahaan di Indonesia dengan akuisisi. Secara khusus, tujuan utama dari penelitianini adalah untuk mengetahui apakah volatilitas mata uang, Rupiah, memiliki pengaruh statistik yang signifikan terhadap akuisisi internasional dan domestik terkait dengan kinerja keuangan. Untuk tujuan analisis, 60 perusahaan dengan akuisisi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia antara periode 2009-2013 digunakan sebagai sampel. Efek tidak signifikan dari volatilitas Rupiah terhadap tingkat pengembalian saham ditunjukkan oleh regresi linier. Sebagai tambahan, uji coba sampel independen dilakukan dan menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan antara akuisisi internasional dan domestik yang dipengaruhi oleh volatilitas Rupiah.Studi ini membawa nuansa pandangan volatilitas mata uang sehubungan dengan pengembalian saham perusahaan dan berkontribusi pada pembelajaran manajerial mengenai dampak tidak langsung dari volatilitas Rupiah terhadap kinerja keuangan perusahaan di Indonesia.

The volatility of exchange rate and its impact on firms financial performance has been extensively studied. To the best of my knowledge, none have significantly paid attention to the impact on firms in Indonesia with acquisitions. In particular, the main objective of this study is to investigate whether the currency volatility, Rupiah, has significant statistical influence on international and domestic acquisitions with regard to financial performance. For the purpose ofanalysis, 60 firms with acquisitions listed on Indonesia Stock Exchange between the periods of 2009 ndash 2013 are used as sample. An insignificant effect of the volatility of Rupiah to stock returns was shown by linear regression. In addition, an independent samples testwas conducted and showed that there was no significant difference between international and domestic acquisitions on being affected by the volatility of Rupiah. This study brings a nuanced view of currency volatility with respect to firms stock returns and contributes tomanagerial learning on an indirect impact on Rupiah is volatility towards firms financial performances in Indonesia.

 File Digital: 1

Shelf
 S69055-Nadira Ananda Putri.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S69055
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : viii, 16 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S69055 14-19-384536163 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20459325
Cover