UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Layanan anak di Perpustakaan Umum Kota Depok = Children's services in Perpustakaan Umum Kota Depok

Diny Albayyinah; Margareta Aulia Rachman, supervisor; Anon Mirmani, examiner; Yeni Budi Rachman, examiner; M. Hanif Inamullah, examiner ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Skripsi ini membahas mengenai penyelenggaraan layanan anak di Perpustakaan Umum Kota Depok dari aspek koleksi, jenis layanan, dan program layanan anak. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan penyelenggaraan layanan anak di Perpustakaan Umum Kota Depok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Informan penelitian ini adalah kepala perpustakaan, pustakawan, dan pemustaka yang terdiri dari anak dan orang tua. Hasil dari penelitian ini adalah koleksi yang didominasi oleh buku fiksi telah sesuai dengan kebutuhan pengguna. Kemudian penataan koleksi belum mempermudah pencarian yang dilakukan oleh pemustaka. Jenis layanan yang ditawarkan adalah hanya berupa layanan sirkulasi. Pemustaka yang fokus dilayani hanya terbatas pada anak usia sampai dua belas tahun, padahal orang tua juga perlu mendapat perhatian. Program yang diselenggarakan adalah lomba mendongeng dan kunjungan sekolah. Meskipun Perpustakaan Umum Kota Depok telah menyediakan koleksi, layanan, program, dan ruangan layanan anak yang telah dibuat sedemikian rupa sehingga telah membangun atmosfer yang bersahabat untuk anak. Namun layanan anak belum memiliki pustakawan khusus anak.

ABSTRAK
This research focuses on the implementation of children rsquo s library services in Perpustakaan Umum Kota Depok from aspect of collection, service type, and child service program. The purpose of this study is to describe the implementation of children services in the Perpustakaan Umum Kota Depok. This research uses qualitative approach with case study method. Informants of this research is the head of libraries, librarians, and user consisting of children and parents. The results of this study is that the collection dominated by fiction books has been in accordance with user needs. Then the arrangement of the collection has not been easier for searches done by user. The type of service offered is just a circulation service. Focused serving users are limited to children up to twelve years old, whereas parents also need attention. The program is a storytelling competition and school visit. Although the Perpustakaan Umum Kota Depok has provided a collection of children 39 s services, programs, and services, it has been constructed in such a way that it has built a friendly atmosphere for children. However, the child service does not yet have a child specific librarian.

 File Digital: 1

Shelf
 S67063-Diny Albayyinah.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S67063
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 66 pages : illustrations ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S67063 14-19-486778872 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20459345
Cover