UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Audit atas persediaan pada PT. FAB terkait dengan saldo negatif persediaan = Audit of inventory PT. FAB related to negative balance of inventory

Busyra Ni Am; Widhi Astono, supervisor; Tidajoh, Bernard E., examiner; Rallyati, examiner (Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

Laporan magang ini membahas mengenai proses audit yang dilakukan oleh KAP BUN terhadap akun persediaan PT. FAB untuk periode yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2016. Prosedur audit yang dilakukan terdiri dari tahap perencanaan, audit lapangan, dan tahap penyelesaian dan pelaporan opini audit. Fokus pembahasan adalah terhadap penemuan bukti atas keadaan saldo negatif persediaan yang terjadi pada PT. FAB semenjak beberapa tahun terakhir. Berdasarkan hasil proses audit, kesalahan pada persediaan negatif adalah karena keterlambatan pencatatan good receipt dengan salah saji yang tidak material. Opini auditor terkait dengan persediaan adalah wajar, akan tetapi opini auditor secara keseluruhan laporan keuangan adalah modified opinion dikarenakan manajemen yang tidak melakukan penyesuaian saldo awal laba ditahan. Auditor telah mengajukan penyesuaian berdasarkan dengan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan PSAK yang berlaku. Prosedur audit yang dijalankan KAP BUN telah sesuai dengan teori dan standar yang berlaku.

ABSTRACTThe internship report is aimed to explain audit process conducted by KAP BUN towards inventory account of PT. FAB for the period ended 31 December 2016. The audit procedures performed consist of planning, audit field, and reporting of audit opinion. The focus of the report lies on gathering evidence of negative balance of inventory that occured in PT FAB for few years ago. Based on the result of audit process, the non material misstatement of negative balance of inventory causes the late of good receipt recognition. Auditor rsquo s opinion related to inventory is unmodified, but for all financial statement is modified opinion causes the management do not adjust the beginning retained earning. Auditor has proposed adjustment based on Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan PSAK . Audit procedures performed by KAP BUN has complied with theory and applicable standard.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Pdf-Busyra Ni Am.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok : Universitas Indonesia, 2017
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resources
Deskripsi Fisik : xv, 66 pages : illustrtion ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-Pdf 16-19-346733709 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20459404
Cover