UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Prosedur dan isu audit kas dan setara kas pada X incorporated = Procedures and issues of cash and cash equivalent auditing for X incorporated

Panuju, Yunita Orchideni; Wondabio, Ludovicus Sensi, supervisor; Agung Nugroho Soedibyo, examiner; Widya Perwitasari, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

Laporan magang ini membahas tentang prosedur audit kas dan setara kas yang diterapkan pada X Incorporated X Inc. , salah satu klien yang ditangani oleh penulis dalam kegiatan magangnya sebagai anggota tim auditor, yang merupakan perusahaan jasa keamanan di suatu negara. Dalam melaksanakan audit kas dan setara kas, prosedur yang dilaksanakan tidak hanya berupa prosedur yang berfungsi untuk merumuskan opini, namun terdapat pula prosedur tambahan yang bertujuan lain, misalnya untuk melakukan pendeteksian fraud, yang cukup intensif dilakukan dalam pelaksanaan audit untuk X Inc.
Laporan juga membahas berbagai isu yang terjadi dalam proses pengerjaan prosedur audit kas dan setara kas untuk X Inc., yang mana setidaknya memiliki sekitar 30 akun bank yang masih aktif. Isu yang muncul terutama terkait pada prosedur konfirmasi bank, walaupun terdapat satu isu muncul pada prosedur rekonsiliasi bank. Laporan ini juga menganalisis faktor-faktor yang menyebabkan isu-isu tersebut muncul, yang seringkali berkaitan dengan jenis industri yang digeluti oleh X Inc., faktor teknis, dan faktor internal perusahaan.

This report discusses about procedures of cash and cash equivalent auditing forX Incorporated X Inc. , one of the client that was handled by the writer when the writer done an internship as a part of assurance team, which is a security services company in some country. When executing cash and cash equivalent auditing, the procedures applied are not just to form audit opinion, but it may being done for other purpose, such as detection of fraud, which can be concluded as some of the intensive procedures for cash and cash equivalent auditing for X Inc.
This report also discuss about issues that encountered while doing the procedures of cash and cash equivalent auditing for X Inc., which turned out that has around 30 active bank accounts. Most of the issues happened while doing bank confirmation procedures, while there is one issue encountered while executing bank reconciliation procedures. This report also analyse factors that made this issues arise, and it turns out that the factors are usually wether connected with the nature of the industry of X Inc., technical factors, or internal factors from the company itself.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Yunita Orchideni Panuju.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xvi, 55 pages : ilustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-Pdf 16-18-850785220 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20459498
Cover