UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Analisis praktik keperawatan kesehatan masyarakat perkotaan dengan pengoptimalan pemberian asi pada Ny. I dengan kegagalan pemberian asi eksklusif = Analysis of urban community health nursing practice with breastfeeding optimization at Mrs I with exclusive breastfeeding failure

Lidya Asfit Mahalya; Wiwit Kurniawati, supervisor; Hayuni Rahmah, examiner; Yati Afiyanti, examiner ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Nutrisi terbaik untuk bayi baru lahir adalah air susu ibu ASI . ASI merupakan suatu substansi yang dinamik dengan komposisi yang terus berganti untuk mencukupi kebutuhan nutrisi dan imunologi selama masa pertumbuhan dan perkembangan. Namun tidak semua orang tua dapat memenuhi kebutuhan nutrisi bayinya dengan ASI yang disebabkan oleh kondisi-kondisi tertentu seperti pasa Ibu yang berkerja, produksi ASI sedikit, masalah pada payudara dan kondisi psikologis ibu. Karya ilmiah ini disusun untuk melaporkan asuhan keperawatan pada klien dengan kegagalan pemberian ASI. Berbagai masalah keperawatan yang ditemukan pada Klien Ny. I pada masa antenatal konstipasi, gangguan pola tidur dan kesiapan meningkatkan proses kehamilan-melahirkan , masa intranatal cemas, nyeri akut dan risiko kekurangan volume cairan hingga masa postnatal nyeri akut, risiko infeksi dan ketidakefektifan pemberian ASI . Kegagalan pemberian ASI adalah masalah yang penting untuk ditangani. Implementasi yang dilakukan untuk masalah tersebut adalah dengan melakukan manajemen laktasi dan pijat oketani. Evaluasi dari tindakan tersebut adalah produksi ASI lancar dan berat badan bayi bertambah.

ABSTRACT
The best nutrition for newborns is breast milk. Breast milk is a dynamic substance with a constantly changing composition to meet the nutritional and immunological needs during growth and development. But not all parents can meet the nutritional needs of their infants with breast milk caused by certain conditions such as a working mother, a little milk production, breast problems and a mother 39 s condition. This scientific work is structured to report nursing care to clients with breastfeeding improvements. Nursing problems found in Client Mrs. I during antenatal until postnatal period acute illness, infection disorder and ineffective breastfeeding . Breastfeeding failure is an important issue for business. Implementation is done to the problem was to do lactation management and massage oketani. Evaluation of the action was the production of smooth milk and the baby 39 s weight increases.

 File Digital: 1

Shelf
 PR-Lidya Asfit Mahalya.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : PR-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xii, 42 pages: illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-pdf 16-19-710869135 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20459774
Cover