UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Praktik public relations melalui twitter dalam membangun customer relations studi kasus: akun twitter PT. KCJ@commuterline = Public relations practice through twitter in building customer relations : case study PT. KCJ's twitter account commuterline

Ricardo; Irwansyah, supervisor ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Dunia public relations mengalami perkembangan seiring berkembangnya teknologi menuju arah yang lebih dinamis dan cepat. Memanfaatkan platform digital dan menggunakan media sosial seperti Twitter, praktisi public relations saat ini seolah difasilitasi untuk dapat berkreasi dalam melaksanakan perannya di perusahaan. Para praktisi public relations menggunakan model yang diungkapkan Grunig dalam menjalankan strategi komunikasi mereka pada Twitter untuk membangun hubungan relasi dengan pelanggan. Dalam makalah ini akan membahas bagaimana strategi praktisi public relations sebuah perusahaan transportasi yaitu PT. KCJ sebagai wujud pelaksanaan customer relations ditinjau dari empat model praktik public relations, yaitu press agrentry, public information, one-way asymetrical, dan two-way symmetrical. Dalam menjalankan strategi komunikasi publik dan membina hubungan dengan publiknya, PT. KCJ menerapkan model prakik public relations two-way symmetrical dan mengandung empat indikator hubungan yaitu yaitu trust, commitment, control mutuality, dan relasi komunal.

ABSTRACT
The world of public relations is evolving as technology evolves toward a more dynamic and fast direction. Utilizing the digital platform and using social media such as Twitter, public relations practitioners today as facilitated to be able to be creative in performing its role in the company. Public relations practitioners use the model that Grunig discloses in executing their communication strategy on Twitter to build relationships with customers. In this paper will discuss how the strategy of public relations practitioner of a transportation company that is PT. KCJ as a form of customer relations implementation in terms of four models of public relations practice, namely press agrentry, public information, one way asymmetrical, and two way symmetrical. In executing public communication strategies and fostering relationships with the public, PT. KCJ implements a two way symmetrical public relations model and contains four relationship indicators, namely trust, commitment, mutuality control, and communal relations.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Ricardo.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 24 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-17-670133378 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20460219
Cover