UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Nǚ Shu 女书 : Sebuah Bentuk Kebebasan Perempuan Cina Tradisional di Hunan = N shu a freedom of chinese traditional women in hunan

Dinda Adennia Zahriani; Lilysagita Tjahjadi, examiner ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Kehidupan perempuan Cina tradisional di Hunan mengalami suatu pembatasan ruang gerak. Mereka harus menjalankan suatu nilai budaya dan tradisi yang secara tidak langsung telah ldquo;mengikat rdquo; diri mereka. Perempuan tidak hidup dalam kebebasan. Banyak aturan yang membuat mereka sulit untuk mengembangkan wawasan serta diri mereka. Dalam kondisi tersebut, lahirlah N? Shu yang memberikan pengaruh besar bagi kehidupan mereka. N? Shu adalah bahasa rahasia yang diciptakan dan hanya digunakan oleh perempuan untuk berkomunikasi dan mengekspresikan diri. Kaum laki-laki pun tidak ada yang mengerti bagaimana cara menulis dan membaca N? Shu, karena N? Shu tidak boleh disentuh oleh laki-laki. Makalah ini membahas mengenai makna N? Shu dan pengaruh N? Shu bagi kehidupan perempuan Cina tradisional di Hunan.

ABSTRACT
The life of traditional Chinese women in Hunan experienced a restriction of space. They must exercise a cultural value and tradition that indirectly bind themselves. Women do not live in freedom. Many rules make it difficult for them to develop their insight and self. Under these circumstances, the birth of N Shu had a major impact on their lives. N Shu is a secret language that created and used only by women to communicate and express themselves. No man can understand how to write and read N Shu, because N Shu should not be touched by men. This paper discusses the meaning and what influences of N Shu brings to the lives of traditional Chinese women in Hunan.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Dinda Adennia Zahriani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 25 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-17-560597357 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20460286
Cover