UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Investigasi krisis finansial asia 1997: peran capital inflow = Investigation on the 1997 asian financial crisis the role of capital inflow

Alfa Sultoni; Dewi Ratna Sjari M., supervisor ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa aliran modal dinilai berkontribusi pada pertumbuhan kredit yang tidak wajar dan memiliki risiko seperti penghentian arus modal yang masuk secara tiba-tiba di mana hal tersebut mampu memicu terjadinya krisis keuangan. Di sisi lain, Asia masih menjadi tempat menarik untuk aliran modal. Dengan meningkatnya integrasi Asia dengan luar dan antar kawasan Asia, aliran modal di Asia mungkin akan terus berkembang, dan menimbulkan berbagai efek positif serta juga efek negatif. Dengan mengggunakan pendekatan kualitatif dan metode studi kepustakaan, penelitian ini berusaha untuk melihat peran capital inflow pada krisis keuangan Asia 1997. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa capital inflow berperan sebagai bahan bakar pada lending boom yang diiringi dengan perilaku pengambilan risiko berlebihan, sehingga memicu krisis keuangan.

ABSTRACT
Many studies showed that capital inflow is believed to contribute in the excessive growth of credit and to have risk of sudden stop and capital reversal which can trigger financial crisis. Asia is still an attractive destination of capital inflow from abroad. With the development of Asian integration within and outside the region, capital inflow to Asia might be persistently happening. Using qualitative approach and literature study method, this study aims to understand the role of capital inflow to the Asian financial crisis in 1997. This study found that capital inflow acted as a fuel to lending boom which induce excessive risk taking that trigger financial crisis.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Alfa Sultoni.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : x, 34 pages : illustrration ; 28 cm
Naskah Ringkas : =
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-17-012933667 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20460334
Cover