UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Dampak ekonomi dan budaya dari perkembangan pariwisata halal di oman = Impacts of economic and culture on halal tourism devepolment in oman

Syifa Zahara Fadzri; Yon Machmudi, supervisor ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Jurnal ini akan membahas tentang bagaimana dampak ekonomi dan budaya dari perkembangan pariwisata halal di Negara Oman. Dalam beberapa tahun terakhir telah terjadi lonjakan dalam industri pariwisata di Negara Oman, hal itu terjadi karena Negara Oman melakukan strategi dengan adanya pariwisata Halal di Oman. Sebagai bagian dari Strategi Pembangunan Pariwisata 2040 Oman menargetkan menjadi Negara tujuan utama untuk pariwisata halal di kawasan Teluk dan dunia.Oman memang bagian dari Negara Timur Tengah yang kental akan budaya Arab. Tapi ternyata hal itu tak berarti mereka cukup akrab dengan istilah wisata halal. Justru baru akhir-akhir inilah istilah itu menjadi populer di kalangan wisatawan asal Oman. Meskipun jika dilihat secara geografis dan geologis Oman merupakan Negara yang didominasi dengan gurun pasir seperti di Negara Timur Tengah lainnya, namun tanpa kita ketahui Oman mempunyai lebih dari seribu mil garis pantai dengan pemandangan pantai terbaik yang menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke Negara Oman. Dengan strategi dalam bidang pariwisata halal ini akan membantu meningkatankan pendapatan lebih di Oman. Dalam jurnal ini, peneliti menggunakan metode studi pustaka yaitu dengan mencari sumber buku, jurnal ilmiah atau website resmi dari Negara Oman yang dianggap valid kemudian menginterpretasikan informasi-informasi tersebut menjadi satu kesatuan yaitu penulisan ini. Tujuan penelitian ini untuk memberikan informasi tentang dampak ekonomi dan budaya dari perkembangan pariwisata di Negara Oman.

ABSTRACT
This journal explain about the impacts of economic and culture on halal tourism devepolment in Oman. Tourism industry in Oman has been sspiked in recent years, this happened because Oman did strategy with Halal Tourism in Oman. As part of the Tourism Development Strategy 2040, Oman targets to become the main destination for Halal Tourism in the Gulf region and the world. Oman is part of the Middle Eastern country that is thick with Arab culture. But that does not mean they are quit familiar with the term Halal Tours. It is recently that the term became popular among tourists from Oman. Although based on geographically and geologically, Oman is is a predominantly desert country like other Middle Eastern countries, but we do not know that Oman has more than a thousand miles of coastline with the best coastal scenery that attracts tourists to visit Oman. With strategy on Halal Toursm, it will help increasing revenue in Oman. In this journal, researcher used literature study method, that is by searching the search of the books, scientific journal or official website of Oman deemed valid then interpret the information into one unity that is this writing. This research is purposed to provide information on the economic and cultural impact of tourism development in Oman.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Syifa Zahara Fadzri.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 20 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-17-034769652 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20460394
Cover