UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Pergeseran makna cantik dalam masyarakat modern Korea Selatan = The Shifted meaning of beauty in modern South Korea's society

Relita Lestaria; Zaini, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

Tulisan ini membahas mengenai pergeseran makna cantik dalam masyarakat Korea Selatan dari zaman Joseon menuju zaman modern. Korea merupakan suatu negara yang terletak di Asia Timur dan termasuk kedalam ras Mongoloid yang mempunyai sejarah panjang dan karena derasnya arus globalisasi dan modernisasi yang berkembang dengan cepat di negara tersebut, masyarakat Korea mulai menerima ideologi dan juga perspektif baru yang banyak mendapat pengaruh dari bangsa Barat. Termasuk di dalamnya adalah apa yang disebut cantik di dalam masyarakat Korea Selatan sendiri. Penelitian yang dilakukan memakai metode kualitatif, dengan menggunakan beberapa acuan ilmiah yang berkaitan dengan topik pembahasan yang bertujuan untuk mengetahui perubahan pandangan tentang cantik dalam masyarakat Korea Selatan. Dari hasil analisis diperoleh kesimpulan bahwa Barat mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap nilai kecantikan dalam Masyarakat Korea.

This reseach study is about the shifted meaning of beauty in South Korea rsquo s Society from Joseon era to modern times. South Korea is a country that is located in East Asia and it belongs to Mongoloid race that has a long history but due to the rapid flow of globalization and rapidly growing modernization in the country, Korean society began to accept new ideology as well as new perspectives which strongly influenced by western and that includes the meaning of beauty in South Korea rsquo s society. This research done by using qualitative method and aims to determine the changing views about beauty in South Korea rsquo s society and the result of the analysis shows that the West has a very big impacts or influence on the value of beauty in the current South Korea rsquo s society.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Relita Lestaria.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2017
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 26 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-17-250199591 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20460409
Cover