UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Rancang bangun sistem mekanik alat pembuat jalur sobekan kertas cacahanya = Designing a mechanical system for making pieces of chopped paper

Wisnu Aji Nugroho; Prawito Prajitno, supervisor; Sastra Kusuma Wijaya, supervisor; Martarizal, examiner; Supriyanto, examiner (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2007)

 Abstrak

Telah dibuat suatu rancang bangun sistem mekanik alat pembuat jalur sobekan kertas dan cacahnya. Sistem ini dirancang dengan tujuan untuk mempermudah dalam pengerjaan finishing percetakan, apalagi untuk perusahaan percetakan kecil dan menengah, karena tidak perlu memerlukan biaya lebih besar untuk membeli alat yang besarnya. Dengan adanya sistem mekanik ini dapat mempermudah dan mendukung dalam sistem kontrol untuk otomatisasinya, karena dalam sistem mekanik tersebut terdapat peletakan sensor sensor yang biasa digunakan sebagai logika untuk sistem kontrolnya. Sistem mekanik ini terdiri dari plat besi, as, motor dc, motor ac dua arah, solenoid, roda karet, belt konveyor, pisau potong yang bermata khusus, dudukan sensor dll. Dengan demikian sistem mekanik ini tidak merupakan untuk simulasi lagi melainkan alat yang memang sudah dapat diterapkan dalam keadaan realnya, hal ini dikarenakan ukuran alat ini disesuaikan dengan area kertas yang biasa digunakan dalam percetakan, dengan batasan sampai ukuran kertas folio. Pada sistem ini digunakan mekanik untuk pergerakan dudukan sensor letak jalur sobekannya, sehingga dengan demikian letak jalur sobekannya tidak pada satu tempat saja melainkan dapat diatur sesuai yang diinginkan.

Was made by an designing to develop its count and paper rip band maker appliance mechanic system. This system is designed as a mean to water down in workmanship finishing printing office, and surely for the middle and small printing office company, because needn't cost money bigger to buy appliance which is the level of. With this mechanic system existence can water down and support in control systems for otomatisasinya, because in the mechanic system there are censor censor situating which commonly use as logic for its control systems. this Mechanic system is consisted of by the iron plate, ace, motor dc, motor ac two direction, solenoid, rubber wheel, belt conveyor, crosscut knife is which have the special eye, sensor placement etc. Thereby this mechanic system do not represent for the simulation again but the appliance which it is true have applicable in a state of the real, this matter because of size measure this appliance is adapted for by a paper area which commonly use in printing office, with definition until size measure of folio paper. At this system is used by a mechanic for movement sensor placement of rip band situation, so that thereby its rip band situation do not at one organizable just place but as wanted.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2007
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 50 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-Pdf 16-17-535049183 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20460970
Cover