UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Gambaran tingkat empati dan tingkat psychological distress pada mahasiswa S1 Fakultas Psikologi dan Fakultas non-Psikologi = Description of empathy and psychological distress among undergraduate Psychology and non-Psychology Students

Rizqy Aditya Hadelisya; Julia Suleeman, supervisor; Dianti Endang Kusumawardhani, examiner; Augustine Dwi Putri Sukarlan, examiner (Fakultas Psikologi Unversitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mencari gambaran empati dan psychological distress pada mahasiswa S1 dari fakultas psikologi dan fakultas selain psikologi non-psikologi. Hasil kedua variabel ini juga dikorelasikan untuk menentukan bagaimana hubungannya. Empati diukur menggunakan Interpersonal Reactivity Index IRI yang dikembangkan oleh Davis 1980, dan psychological distress diukur menggunakan Kessler 10 K10 yang dikembangkan oleh Kessler 2003. Hasil penelitian menemukan bahwa tingkat empati dan tingkat psyhchological distress mahasiswa di fakultas psikologi dan fakultas non-psikologi tinggi, serta tidak terdapat perbedaan yang signifikan di antara keduanya.

This research aims to describe the empathy and psychological distress among undergraduate psychology students and students that do not come from psychology department non psychology. Both variables were also correlated. In this research, empathy is measured using Interpersonal Reactivity Index IRI developed by Davis 1980, while psychological distress is measured using Kessler 10 K10 developed by Kessler 2003. Results show that there is no significant difference between empathy and psychological distress among students from psychology major and other major, both variables are almost equally high.

 File Digital: 1

Shelf
 Rizqy Aditya Hadelisya.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Psikologi Unversitas Indonesia, 2017
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : v, 52 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-21-623044278 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20466051
Cover