UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis variabel-variabel yang memengaruhi tingkat loyalitas karyawan PT X di wilayah Jakarta = Analysis of variables that affecting employees loyalty of PT X in Jakarta region

Ratu Permata Karimah; Rianti Setiadi, supervisor; Sarini, supervisor; Yekti Widyaningsih, examiner; Siti Nurrohmah, examiner ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Loyalitas karyawan merupakan kemauan karyawan untuk bekerja sebaik mungkin dan berkorban untuk mencapai tujuan perusahaan. Penting bagi suatu perusahaan untuk memiliki karyawan dengan loyalitas yang tinggi, karena semakin tinggi loyalitas karyawan maka akan semakin mudah bagi perusahaan dalam mewujudkan tujuan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan faktor-faktor yang memengaruhi loyalitas karyawan PT X di wilayah Jakarta, serta mencari profil dari karyawan PT X di wilayah Jakarta yang memiliki loyalitas tinggi. Data yang digunakan dalam analisis adalah data 467 karyawan PT X yang berasal dari kantor pusat serta 12 kantor cabang dan diperoleh dengan menggunakan kuesioner secara purposive sampling. Metode analisis data meliputi Partial Least Square PLS dan Classification and Regression Tree CART. Diperoleh hasil bahwa kepuasan kerja dan jenis kelamin memengaruhi loyalitas karyawan secara langsung, sementara kebutuhan fisiologis, keamanan, mencintai dan dicintai serta aktualisasi diri memengaruhi loyalitas karyawan secara tidak langsung melalui kepuasan kerja. Profil karyawan PT X di wilayah Jakarta yang memiliki loyalitas tinggi yaitu karyawan dengan tingkat kepuasan kerja yang tinggi serta tingkat kebutuhan fisiologis yang rendah, dan karyawan dengan tingkat kepuasan kerja yang rendah serta tingkat kebutuhan mencintai dan dicintai yang rendah.

ABSTRACT
Loyalties of employees are defined as their desires to do the best in their work so that the company target is achieved. Having loyal employees is important for the company, as it will be easier to achieve the company target. This study is conducted to identify variables that explain the employees loyalty in PT X, Jakarta. Furthermore, we also aim to generate the profiles of the high loyalty employees. Questionnaires were used to collect data from the central office and 12 branches office, using the purposive sampling scheme, giving 467 respondens in total. Data processing were conducted using Partial Least Square PLS and Classification and Regression Tree CART methods. The results showed that job satisfaction and gender directly influence employees rsquo loyalty. While, physiological needs, safety needs, love needs, and self actualization needs indirectly influence loyalty of employees through job satisfaction. The profile for high loyalty employees are high job satisfaction and low physiological needs or low job satisfaction and low level of love needs.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Pdf-Ratu Permata Karimah.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xi, 103 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-21-322188602 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20466128
Cover