UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis pengaruh merger dan akuisisi terhadap kinerja keuangan pada perusahaan non-keuangan yang terdaftar di bursa efek Indonesia periode 2007-2014 = Analysis of effect of mergers and acquisition on non financial corporate's financial performance that listed on Indonesia stock exchange in the year 2007-2014

Rena Kartika Sari; Sidjabat, Mona Ridho, supervisor; Imo Gandakusuma, examiner; Muhammad Budi Prasetyo, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018)

 Abstrak

Di Indonesia kegiatan penggabungan usaha didominasi oleh merger dan akuisisi dan setiap tahun kegiatan merger dan akuisisi ini semakin meningkat. Merger dan akuisisi dilakukan karena merger dan akuisisi diyakini merupakan cara perusahaan untuk mencapai tujuannya dan akan berdampak pada peningkatan kinerja.
Skripsi ini membahas pengaruh kegiatan merger dan akuisisi terhadap kinerja keuangan berupa profitabilitas, likuiditas, dan solvabilitas pada perusahaan non-keuangan yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia periode 2007-2014.
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode Ordinary Least Square regression dengan sampel perusahaan non-keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia peiode 2007-2014.
Hasil penelitian menunjukan bahwa kegiatan merger dan akuisisi tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan baik profitabilitas, likuiditas, maupun solvabilitas.

Indonesia business expansion dominated by mergers and acquisition, and the number of M A is rapidly increasing over the recent years. Through M A firms are able to achieve goals and improve their financial performances.
The focus of this study is to analyze the impact of mergers and acquisition on corporate financial performance of non financial companies listed on Indonesia Stock Exchange in the year 2007 2014.
This study use OLS regression with samples of non financial companies listed on Indonesia Stock Exchange in the year 2007 2014.
The results suggest that the mergers and acquisition deals do not have any significant impact on profitability, liquidity, and solvability position of the firms.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Rena Kartika Sari .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 97 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-18-738503922 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20466534
Cover