ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kinerja sosial perusahaan terhadap kinerja keuangan bank di negara ASEAN-5 yaitu Filipina,Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Thailand. Dengan menggunakan dimensi tatakelola dan dimensi sosial yang meliputi relasi dengan karyawan, relasi dengankomunitas dan relasi dengan pelanggan, dan ROA serta ROE sebagai proksiprofitabilitas, dalam penelitian ini ditemukan bahwa tata kelola, relasi dengankaryawan, relasi dengan komunitas berpengaruh secara positif dan signifikan terhadapprofitabilitas, sedangkan relasi dengan pelanggan berpengaruh secara negatif dansignifikan terhadap profitabilitas bank di ASEAN-5.
ABSTRACT<>br>
This study analyze the impact of corporate social performance on banks financial performance in ASEAN 5 countries which is Philippines, Indonesia, Malaysia,Singapore, and Thailand during period 2010 2015. Using corporate governancedimension and relation with labor, relation with communities, and relation withcustomers as social dimension for analysing corporate social perfomance and alsoreturn on asset and return on equity for analysing profitability, this study found thatcorporate governance, relation with labor, relation with communities, have a positivesignificant impact on profitability, while relation with customers has a negativesignificant impact on profitability.