UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Review kapal perang dan karakteristik hambatan multihull = A brief review of naval warships and multihull resistance characteristics

Ibadurrahman; Yanuar, supervisor; Agus Sunjarianto Pamitran, examiner; Sunaryo, examiner; Talahatu, Marcus Alberth, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2018)

 Abstrak

Angkatan laut adalah komponen militer yang paling penting, yang secara substansial untuk sebuah negara yang terdiri dari laut, bersama dengan sebuah bangsa yang dimaksudkan untuk menyeberang laut. Dengan demikian, kapal perang angkatan laut adalah suatu keharusan; Mereka adalah kekuatan tempur dan pencegahan utama terhadap kemungkinan agresi. Kapal perang angkatan laut memiliki banyak kapal militer yang memiliki teknologi mutakhir dalam desain dan rekayasa. Alternatif untuk kapal permukaan berkecepatan tinggi yang sering diaplikasikan adalah kapal multihull. Pada zona kecepatan tinggi, multihull menawarkan beberapa kelebihan dibandingkan kapal monohull konvensional seperti: stabilitas dan pengurangan drag pembuatan gelombang optimal pada kecepatan tertentu. Dengan demikian, pendekatan desain multihull adalah banyak alternatif yang dapat diandalkan di antara desain lambung alternatif lainnya, terutama pada wilayah kecepatan perang yang tinggi. Kajian ini dilakukan dalam dua bab. Bab pertama menjelaskan kapal perang angkatan laut. Pada kajian selanjutnya, multihull digambarkan dengan aspek aliran dan hambatan. Tinjauan ini masih terkait dengan topik di atas. Satu-satunya aspek ketahanan multihull yang tercakup dalam tesis ini adalah hambatan pembuatan gelombang karena merupakan komponen utama dari hambatan total. Penelitian tentang topik ini telah dijelaskan dan kesimpulannya diberikan. Rekomendasi juga diberikan di akhir tesis. Makalah penulis disajikan sebagai lampiran.

Navy is the most consequential of military component, substantially for a nation comprised by sea, along with a nation intended to set upon across sea. Thus, naval warships are a must they are the strikebreaking force and main deterrence against possible aggression. Naval warships contain many military vessels possessed with cutting edge technology of ship design and engineering. An alternative for a high speed surface vessel which had often been applied is a multihull ship. On high speed regime, multihull offers some advantages over the conventional monohull vessel such as stability, small draught operation, and optimum wave making drag reduction at some speed. Accordingly, a multihull design approach are a great deal of reliable alternative among any other alternative hull design, especially on the high speed region of war purpose.The review is conducted in two chapters. The first chapter describes naval warships in a brief. On the next review, multihull is described by fluid flow and resistance aspects. This review still associates with the foregoing topic. The only resistance aspect of multihull that is covered in this thesis is the wave making resistance because it is the major component of multihull total resistance. Research on this topic has been described and the conclusion is given. A recommendation is also given in the end of the thesis. The author papers are presented as appendixes.

 File Digital: 1

Shelf
 T49184-Ibadurrahman.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T49184
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2018
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : vi, 70 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T49184 15-19-216013898 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20467203
Cover