UI - Tesis Membership :: Back

UI - Tesis Membership :: Back

Faktor-faktor yang mempengaruhi intensi penggunaan kembali produk gadai emas BSM = Factors affecting the intention of reusing BSM gold pawn products / Muhammad Lukman Nunasyim

Muhammad Lukman Nunasyim; Nurdin Sobari, supervisor; Saeful Anwar, examiner; Yon Mahmudi, examiner; Muhammad Zilal Hamzah, examiner; Muhammad Cholil Nafis, examiner ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstract

ABSTRAK
Produk Gadai Emas BSM merupakan salah satu produk unggulan yang
ditujukan bagi masyarakat untuk memperoleh dana cepat melalui pembiayaan
dengan jaminan emas baik perhiasan maupun emas batangan. Tujuan penelitian
untuk mengetahui dan mengukur faktor-faktor yang mempengaruhi intensi
penggunaan kembali produk Gadai Emas BSM.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan
Survey. Populasi penelitian adalah nasabah BSM dan sampel penelitian adalah
nasabah pengguna produk gadai emas BSM. Teknik analisis data menggunakan
multivariat.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapa faktor-faktor (Produk, Biaya,
Tempat, Pelayanan, Kemudahan, Promosi, dan Syariah) secara simultan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Intensi Penggunaan Kembali Produk
Gadai Emas BSM. Sementara itu secara parsial Pelayanan, Syariah, dan Produk
berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi penggunaan kembali produk
gadai emas BSM sedangkan Biaya, Tempat, Kemudahan, dan Promosi tidak
berpengaruh terhadap intensi penggunaan kembali produk gadai emas BSM.

ABSTRACT
Gold Pawning Products BSM is one of the superior products aimed at the
community to obtain funds quickly through financing with gold assurance both
jewelry and gold bullion. The purpose of this research is to examine and measure
the Affecting Factors Affecting the Intention of Reusing BSM Gold Pawning
Products.
This research uses quantitative research type with Survey approach. The
research population is BSM customer and the research sample is BSM gold
mortgage user. Data analysis technique using multivariate.
The Result of research: There are factors (Products, Price, Place, Service,
Procedure, Promotion, Syariah, and Intensi). The simultaneously have a positive
and significant impact on Intention of Reusing BSM Gold Pawn Products. Partially
Services, Syariah, and Products have a positive and significant effect on the
Products, Price, Place, Service, Simplicity, Promotion, Syariah, and Intention,
while Price, Place, Simplicity, and Promotion do not affect the Intention of Reusing
BSM Gold Pawning Products.

 Digital Files: 1

Shelf
 T49047-Muhammad Lukman Nunasyim.pdf :: Download

LOGIN required

 Metadata

Collection Type : UI - Tesis Membership
Call Number : T49047
Main entry-Personal name :
Additional entry-Personal name :
Additional entry-Corporate name :
Study Program :
Subject :
Publishing : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Cataloguing Source LibUI ind rda
Content Type text
Media Type unmediated ; computer
Carrier Type volume ; online resource
Physical Description xv, 109 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Concise Text
Holding Institution Universitas Indonesia
Location Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Availability
  • Review
  • Cover
Call Number Barcode Number Availability
T49047 15-19-365756629 TERSEDIA
Review:
No review available for this collection: 20467283
Cover