UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Analisis kegiatan corporate social responsibility terhadap return saham pada industri pertambangan Indonesia pada periode 2010-2016 = Analysis of corporate social responsibility activities to stock return in Indonesian mining industry as period of 2010-2016

Dinda Makhsya Septaulia; Junino Jahja, supervisor; Zalmi Zubir, examiner; Sisdjiatmo Kusumosuwidho Widhaningrat, examiner ([Publisher not identified] , 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah dengan melakukan pengungkapan atas corporate social responsibility akan memberikan pengaruh terhadap return saham dari perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode data panel, dengan data dari perusahaan tambang Indonesia yang telah mempublikasikan laporan keuangan dan/atau laporan keberlangsungan mulai dari tahun 2010 hingga tahun 2016. Sehingga jumlah observasi penelitian adalah 126 data. Dengan variable independen CSR disclosure, cash flow growth dan return on assets dari tiap perusahaan, semua variable ini diharapkan mampu menjelaskan apa pengaruhnya terhadap return saham pada sampel perusahaan yang digunakan dalam penelitian. Hasilnya menunjukkan bahwa CSR disclosure, cash flow growth dan return on assets perusahaan tidak memberikan pengaruh signifikan terhadap return saham.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah dengan melakukan pengungkapan atas corporate social responsibility akan memberikan pengaruh terhadap return saham dari perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode data panel, dengan data dari perusahaan tambang Indonesia yang telah mempublikasikan laporan keuangan dan/atau laporan keberlangsungan mulai dari tahun 2010 hingga tahun 2016. Sehingga jumlah observasi penelitian adalah 126 data. Dengan variable independen CSR disclosure, cash flow growth dan return on assets dari tiap perusahaan, semua variable ini diharapkan mampu menjelaskan apa pengaruhnya terhadap return saham pada sampel perusahaan yang digunakan dalam penelitian. Hasilnya menunjukkan bahwa CSR disclosure, cash flow growth dan return on assets perusahaan tidak memberikan pengaruh signifikan terhadap return saham.

ABSTRACT
Since CSR gain so much intention for the last decade, people nowadays demand for shareholder to behave ethically and socially responsible towards the environment. That is why the purpose of this study is to analyze whether the corporate social responsibility activity really gives effect on, what is supposed to be the biggest concern by shareholder which is company rsquo s stock return. Using the data of the Indonesia rsquo s mining companies that have been published its annual reports or and sustainability reports from 2010 until 2016. With the variables of CSR disclosure, cash flow growth and return on assets, this study shows that all those variables did not really give any significant effect to the stock return on the sample company.

 File Digital: 1

Shelf
 T50005-Dinda Makhsya Septaulia.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T50005
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2018
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 53 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T50005 15-18-647207978 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20467695
Cover