UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Penerapan strategi diversifikasi melalui perumusan produk dan harga pada PT. Duta Karya Mandiri = Implementation of diversification strategy by specify product and price at PT. Duta Karya Mandiri

Anisa Fitriyani; Yeshika Alversia, supervisor; Rambat Lupiyoadi, examiner (Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Tesis ini membahas kegiatan business coaching dengan PT Duta Karya Mandiri, UMKM yang memproduksi komponen otomotif dan produk berbahan dasar besi. Produk PT Duta Karya Mandiri adalah komponen bar-headrest untuk kendaraan Xenia dan Avanza yang diproduksi oleh PT Astra Internasional Tbk., dan barang kustom berbahan dasar besi. Tujuan dari tesis ini adalah menerapkan strategi diversifikasi, yaitu perusahaan mengembangkan usahanya dengan menghasilkan produk baru di pasar yang berbada dari bisnisnya selama ini, dengan cara merumuskan produk baru dan harganya. Data yang didapat dari kegiatan business coaching didapat dari wawancara secara mendalam dan terstruktur kepada pemilik UMKM dan melakukan observasi di PT Duta Karya Mandiri. Hasil yang diperoleh dari business coaching adalah menentukan segmentasi produk baru, jenis produk baru yang akan dijual dan harga jualnya, beserta paket penjualan yang disusun dalam bentuk katalog produk.

ABSTRACT
This thesis discusses business coaching process with PT Duta Karya Mandiri, SMEs which produces automotive components and iron based products. PT Duta Karya Mandiri products are bar headrest components for Xenia and Avanza vehicles manufactured by PT Astra International Tbk., and iron based custom items. The purpose of this thesis is to implement a diversification strategy, that is, the company develops its business by producing new products in different markets of its business so far, by formulating new products and the price. The data obtained from the business coaching activities obtained from interviews in depth and structured to the owners of SMEs and make observations in PT Duta Karya Mandiri. The results obtained from business coaching is to determine the segmentation of new products, types of new products to be sold and the selling price, also package sales that arranged in the form of product catalogs.

 File Digital: 1

Shelf
 T49945-Anisa Fitriyani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T49945
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 90 pages: illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T49945 15-18-709856611 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20467806
Cover