UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Tindakan kreatif atau tindakan menghina?: sebuah kesalah pahaman di dalam komunikasi antar budaya : sebuah studi kasus akan suatu acara seni kimono wednesday = Creative act or offensive act the misinterpretation of intercultural communication a case study of an art event kimono wednesday

M Jody Novansyah Agus; Willy Yohannes, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Mengadaptasi warisan antar budaya sebagai medium untuk menjadi kreatif sering dilihat sebagai aksi yang menghina dari beberapa orang yang melihatnya, tapi sering kali mereka yang berkerja di tempat kreatif tidak sadar akan apa yang telah mereka ciptakan. Alhasil, komen buruk atau respon buruk dilempar kepada penciptanya, dan apa yang akan dilakukan si pencipta? Ketika sesuatu yang dianggap si pencipta kreatif sudah diartikan oleh orang yang melihat sebagai hinaan. Maka dari itu, riset ini akan menginvestigasi bagaimana menjadi kreatif dengan mengambil budaya orang lain sebagai inspirasi bisa terlihat seperti perampasan budaya dengan menginvestigasi kejadian lama dari ldquo;Kimono Wednesday rdquo;.

ABSTRACT<>br>
Adopting intercultural rsquo s heritage as a medium of being creative is often seen as offensive action from some viewers, but most of the time those who are working in creative fields are not aware of what they have created. Thus, negative comments or negative responses are thrown toward the creator, and what would the creator do When something that the creator thought as creative has been translated by the viewer as offensive. Therefore, this research will investigate on how getting creative by taking other culture as inspiration can lead to cultural appropriation by investigating the past event of ldquo Kimono Wednesday rdquo .

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Pdf-M.Jody Novansyah Agus.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text ;;
Tipe Media : computer ;
Tipe Carrier : online resource ;
Deskripsi Fisik : 20 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-Pdf 140-18-793838829 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20468711
Cover