UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Repetisi dalam webtoon Aidol Yeonguso karya Yeon Jaewon dan Haema episode 52-57 = Repetition in Aidol Yeonguseo webtoon written by Yeon Jaewon and Haema chapter 52 57

Laili Nurhasanah; Rura Ni Adinda, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Jurnal ini membahas tentang repetisi sebagai pembangun kekohesian wacana yang ada di dalam webtoon Aidol Yeonguso episode 52 sampai 57 bagian khusus B.A.P karya Yeon Jewon dan Haema. Repetisi adalah pengulangan kata yang sama untuk memberikan penekanan bahwa kata-kata tersebut adalah fokus dari pembicaraan. Webtoon yang dianalisis oleh penulis menceritakan perjalanan karier B.A.P di dunia perindustrian musik Korea Selatan, yang dimulai dari tahun 2012 sampai dengan tahun 2016. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kejadian penting yang terjadi sepanjang karier B.A.P dilihat dari repetisi yang ada. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Data sekunder dikumpulkan dari buku, jurnal dan portal berita online. Hasil penelitian ini, yaitu berdasarkan penggunaan repetisi pada webtoon tersebut dapat diketahui kejadian penting selama perjalanan karier B.A.P yang ingin ditonjolkan oleh Yeon Jewon dan Haema.

ABSTRACT
AbstractThis journal discussed about repetition as the builder of cohesiveness in the discourse which contained in a webtoon entitled Aidol Yeonguso chapter 52 until 57 B.A.P rsquo s special episode written by Yeon Jewon and Haema. Repetition is reduplication of the same word to emphasize that the words are the focus of the conversation. This webtoon depicts about B.A.P rsquo s career in the South Korea music industry which has been started since 2012 until 2016. The aim of this research is to find out the important events that occured throughout B.A.P rsquo s career seen from the existing repetitions. This research uses qualitative descriptive method. Secondary data was collected from books, journals and online news portals. The results from this study is the important events that occured throughout B.A.P rsquo s career which the writers wanted to highlight can be known from the use of repetitions in this webtoon.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Pdf-Laili Nurhasanah.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2018
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 22 pages : illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-19-599179043 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20468744
Cover