UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Perayaan hari besar islam di Xinjiang : Idul Fitri dan Idul Adha = Islamic celebration in Xinjiang : Idul Fitri dan Idul Adha

Poppy Novita Sari; F. Christine Tala, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2018)

 Abstrak

Jurnal ini membahas mengenai perayaan Idul Fitri dan Idul Adha di Cina, khususnya di Xinjiang. Islam merupakan agama minoritas di Cina. Umat muslim di Cina, hanya merayakan dua perayaan besar, yaitu Idul Fitri dan Idul Adha. Dalam menyambut dan merayakan perayaan Idul Fitri dan Idul Adha, masyarakat muslim Cina memiliki tradisi yang dipengaruhi oleh budaya setempat. Idul Fitri dan Idul Adha memiliki makna penting bagi umat muslim Cina sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. Penelitian ini secara khusus membahas kegiatan apa saja yang dilakukan umat muslim dalam menyambut perayaan Idul Fitri dan Idul Adha, bagaimana kegiatan umat muslim di Cina dalam merayakan perayaan Idul Fitri dan Idul Adha dan apa makna perayaan Idul Fitri dan Idul Adha bagi umat muslim Cina.

This journal discusses about Ied El Fitri and Ied El Adha celebration in China, particularly in Xinjiang. Islam is a minority religion in China. Moeslem people in China only celebrate two kind of celebrations which are Ied El Fitri and Ied El Adha. Those people have special ways to celebrate these two celebrations that are influenced by their local tradition. Ied El Fitri and Ied El Adha have distinct values to moeslem people as expression of gratitude to Allah. This research particularly discuss about what kind of activities, the meaning, and how moeslem people celebrate Ied El Fitri and Ied El Adha in China.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Pdf-Poppy Novita Sari.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2018
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 20 pages : illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi :
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-19-361854953 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20468811
Cover