ABSTRAKSejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa pengajaran adalah aktivitas yang kompleks. Untuk memberikan materi dengan baik, dibutuhkan beberapa strategi hebat. Namun, metode tersebut tidak dapat digeneralisasikan dan diterapkan pada semua jenis siswa. Meskipun didokumentasikan bahwa beberapa cara pengajaran telah berhasil meningkatkan kualitas sesi belajar mengajar, masih ada kesenjangan antara teori dan praktik. Memperkuat hubungan antara siswa dan guru datang sebagai salah satu dari beberapa cara untuk menciptakan pengajaran yang efektif. Dengan mengadakan Sharing Session, peneliti berusaha untuk melibatkan hubungan antara guru dan siswa. Memiliki 15 sampai 20 pertemuan di tiga kelas Bahasa Inggris Umum di Euro Management Indonesia, peneliti berharap dapat melihat keefektifan metode ini. Oleh karena itu, makalah penelitian ini menganalisis dampak Sharing Session dalam membuat kedekatan antara guru dan peserta didik dengan memunculkan pengamatan peneliti di lapangan. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa kelas yang melakukan sharing session di setiap pertemuan memiliki hubungan yang lebih positif daripada dua kelas lainnya. Akhirnya, beberapa saran dan beberapa rekomendasi mengenai penelitian masa depan di bidang ini telah disampaikan. Kata kunci: Sharing Session. Hubungan Guru - Siswa. Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing.
ABSTRACTAbstractNumerous studies have shown that teaching is a complex activity. To deliver the material at its best needs some great strategies. However, those methods cannot be generalized and applied to all kinds of students. Although it is documented that several ways of teaching have succeed to improve the quality of teaching and learning session, there is still a gap between theory and practice. Strengthening the relationship between students and teachers come as one of the several ways to create effective teaching. By having Sharing Session, the researcher strives to engage the relationship between teacher and students. Having 15 to 20 meetings in three General English classes in Euro Management Indonesia, researcher hopes to see the effectiveness of this method. Therefore, this research paper analyses the impact of sharing session in making a closeness between teacher and learners by eliciting observations of researchers in the field. The finding of this research shows that the class that do sharing session in every meeting has more positive rapport than the other two classes. Finally, several suggestions and some recommendations regarding future research in this area have been highlighted.Key words Sharing Session. Teacher ndash Student Rapport. English as Foreign Language.