UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Pelanggaran maksim pada humor percakapan didalam komik Jan Kruis : Jan, Jans, en de Kinderen = Maxim failure on humor in the conversation in Jan Kruis comic : Jan, Jans, en de Kinderen

Muhardian Arfianto; Pesulima, Barbara Elisabeth Lucia, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Dalam suatu peristiwa komunikasi kita diharapkan memberikan informasi yang ringkas, jelas, tidak ambigu, tidak bertele-tele, dan terbukti kebenarannya. Ada maksimpercakapan yang harus kita patuhi dalam bertuturan. Dengan mematuhi maksim percakapan tersebut kemungkinan terjadinya kesalahpahaman dapat dihindari. Tulisan ini membahas mengenai analisis pelanggaranmaksimyang terjadi dalam 5komik berjudulJan, Jans, en de Kinderen. Pelanggaran maksim tersebut dianalisis antara lain menggunakan teori yang dikemukakan oleh Grice. Selain itu juga dianalisis efek lanjutan yang timbul dari pelanggaran maksim yang terjadi.

ABSTRACT
In a communication, we are expected to provide concise, clear, not ambigous, and true proven. There are maxim that we must obey in a conversation. by abiding the maxim, the possibility of misunderstanding can be avoided. This journal is about analysis of maxim failure that happened in 5 Jan, Jans, en de Kinderen comics. That maxim failure will be analyzed using the theory by Grice. It will also be analyzed the continous effect wich arise because of that maxim failure.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Pdf-Muhardian Arfianto.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2018
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 29 pages : illustration ; 30 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-19-425653160 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20468905
Cover