UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pelaksanaan Supervisi terhadap Guru di Sekolah Karakter Indonesia Heritage Foundation (IHF) = Implementation of Teacher Supervision at School-based character education of Indonesia Heritage Foundation

Agina Naomi Nurulhuda; Indra Lestari Fawzi, supervisor; Fitriyah, examiner; Ety Rahayu, examiner; Getar Hati, examiner ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk menggambarkan pelaksanaan supervisi guru di Sekolah Karakter IHF. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain deskriptif melalui wawancara semi terstruktur. Pelaksanaan fungsi supervisi yang dilakukan oleh Kepala & Wakil Kepala Sekolah serta Koordinator Kelas adalah fungsi administrasi, edukasi dan suportif. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pelaksanaan supervisi di Sekolah Karakter IHF sudah berjalan dengan baik dan dilakukan secara konsisten. Faktor pendukung yang mempengaruhi pelaksanaan supervisinya adalah kerjasama guru yang tinggi dalam menjalankan proses supervisi dan kemampuan serta kecakapan Kepala & Wakil Kepala Sekolah dalam menjalankan perannya sebagai supervisor, sedangkan faktor penghambatnya adalah jumlah guru yang banyak dan memiliki sifat yang unik satu sama lain sehingga Kepala Sekolah perlu mencari pendekatan dengan model yang berbeda-beda pula sesuai dengan sifat dan keunikan guru.Tujuan penelitian ini adalah untuk menggambarkan pelaksanaan supervisi guru di Sekolah Karakter IHF. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain deskriptif melalui wawancara semi terstruktur. Pelaksanaan fungsi supervisi yang dilakukan oleh Kepala & Wakil Kepala Sekolah serta Koordinator Kelas adalah fungsi administrasi, edukasi dan suportif. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pelaksanaan supervisi di Sekolah Karakter IHF sudah berjalan dengan baik dan dilakukan secara konsisten. Faktor pendukung yang mempengaruhi pelaksanaan supervisinya adalah kerjasama guru yang tinggi dalam menjalankan proses supervisi dan kemampuan serta kecakapan Kepala & Wakil Kepala Sekolah dalam menjalankan perannya sebagai supervisor, sedangkan faktor penghambatnya adalah jumlah guru yang banyak dan memiliki sifat yang unik satu sama lain sehingga Kepala Sekolah perlu mencari pendekatan dengan model yang berbeda-beda pula sesuai dengan sifat dan keunikan guru.

 File Digital: 1

Shelf
 S70158-Agina Naomi Nurulhuda .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S70158
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer (rdadontent)
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 128 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI., Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S70158 14-20-865167130 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20469028
Cover