UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pelacuran dalam Cerita Kota Medan Penu dengen Impian atawa Nyai Tertabur dengen Mas: Kajian Sosiologi Sastra = Prostitution in Kota Medan Penu dengen Impian atawa Nyai Tertabur dengen Mas: Study of sociology of literature

Kezia Priscilla; Ibnu Wahyudi, supervisor; Edwina Satmoko Tanojo, examiner; Frans Asisi Datang, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

Skripsi ini menganalisis kajian sosiologi sastra dalam pelacuran dalam cerita Kota Medan Penu dengan Impian atawa Nyai Tertabur dengen Mas. Pelacuran yang dibahas mencakup motif serta efek dari pelacuran yang dilakukan oleh tokoh utama, yaitu Ros Mina. Analisis ini menggunakan metode analisis deskriptif dan dibantu oleh analisis unsur intrinsik yang ada dalam cerita. Pada skripsi ini, terdapat sejarah hadirnya Sastra Melayu Tionghoa di Indonesia. Skripsi ini juga menguraikan praktek serta sejarah pernyaian yang terjadi di Hindia Belanda pada tahun 1920-an. Keterlibatan pengarang dalam karyanya, serta keunikan cerita yang khas dari cerita lain di zamannya juga dibahas pada skripsi ini.

The focus of this study is to analyze the prostitution in Kota Medan Penu dengen Impian atawa Nyai Tertabur dengen Mas from study of sociology of literature point of view . The prostitution that discussed included motives and effects of prostitution that committed by the main character, Ros Mina. This thesis uses descriptive analysis method that are assisted by intrinsic element analysis in the story. In this thesis, written history of the presence of Chinese Malay literature in Indonesia. This thesis also describes the practices and historical of concubine that occurred in Hindia Belanda in the 1920s. The author's involvement in his work, as well as the uniqueness of the stories in that era, are also discussed in this thesis.

 File Digital: 1

Shelf
 S70111-Kezia priscilla .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S70111
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2017
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer (rdadontent)
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : ix, 562 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Perpustakaan Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S70111 14-20-064548677 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20469068
Cover