Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Kontribusi penelitian kualitatif dalam pengembangan pembelajaran bahasa inggris di indonesia = A study on qualitative research to the development of english language teaching (elt) in indonesia

Udi Samanhudi, Silvia Widianingsih (Kantor Bahasa Banten, 2017)

 Abstrak

Upaya pengembangan pembelajaran menulis dalam bahasa Inggris di Indonesia tidak dapat dipisahkan dari peran beragam hasil penelitian kualitatif yang dilakukan oleh guru maupun paraktisi dalam bidang ini. Penelitian kualitatif yang dilakukan tersebut lazimnya ditujukan untuk mengeksplorasi beragam problematika maupun solusi atas permasalahan dalam kegiatan pembelajaran bahasa Inggris. Penelitian ini ditujukan untuk menguji peran dan kontribusi penelitian kualitatif dalam bidang pembelajaran bahasa Inggris di Indonesiakhususnya dalam pembelajaran menulis yang selama ini ditengarai masih menghadapi banyak tantangan. Hasil analisis menunjukan bahwa penelitian kualitatif sangat tepat diterapkan dalam konteks pembelajaran bahasa Ineeris di Indonesia karena mampu mengekplorasi, menggambarkan, menawarkan solusi atas beragam permasalahan yang ada serta berperan dalam mengembangkan kegiatan pembelajaran bahasa Ingggris khususnya pada keterampilan menulis.

 Metadata

Jenis Koleksi : Artikel Jurnal
No. Panggil : 400 BEBASAN 4:2 (2017)
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Serang: Kantor Bahasa Banten, 2017
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 24067466
Majalah/Jurnal : BEBASAN
Volume : Vol. 4, No. 2 Desember 2017: Hal. 106-120
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
400 BEBASAN 4:2 (2017) 03-18-576815091 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20469351
Cover