Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Attitudes of consumers towards islamic and conventional credit cards in Indonesia / Sylva Alif Rusmita, Shochrul Rohmatul Ajija

Sylva Alif Rusmita; Shochrul Rohmatul Ajija (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah jakarta, 2017)

 Abstrak

ABSTRACT
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sikap konsumen terhadap kartu kredit syariah dan konvensional. Dengan menggunakan data survei kuesioner online dari 51 responden di Surabaya, Jawa Timur, penelitian ini mengungkapkan bahwa sebagian besar konsumen memiliki kartu kredit karena faktor kenyamanan, adanya hubungan baik dengan bank, dan adanya penawaran dari pihak pemasaran. Oleh karena itu, penjualan adalah cara paling ampuh untuk mengajak masyarakat daam memiliki kartu kredit syariah. Banyak pelanggan tidak peduli apakah kartu kredit mereka berbasis syariah atau tidak, asalkan salesman mempromosikan kartu kepada mereka dan kartu tersebut dapat memenuhi kebutuhan pribadi mereka terutama untuk transaksi penjualan dan pembelian secara online, mereka akan menggunakan kartu tersebut. Jumlah penduduk Muslim yang besar di Surabaya harus menjadi bagian dari pasar yang menguntungkan untuk kartu kredit syariah. Oleh karena itu, pendidikan tentang cara konsumsi Islam dan bahaya riba harus dipromosikan di Surabaya.

 Metadata

Jenis Koleksi : Artikel Jurnal
No. Panggil : 330 JETIK 16:2 (2017)
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah jakarta, 2017
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
ISSN : 14128969
Majalah/Jurnal : Etikonomi : Jurnal Ekonomi
Volume : Vol. 16, No. 2, October 2017: 145-160
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
330 JETIK 16:2 (2017) 03-18-676681591 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20469897
Cover