Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Studi kelayakan pengembangan aplikasi bank soal dalam rumah belajar

oleh Siti Mutmainah (Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, 2017)

 Abstrak

Ujian berbasis komputer sudah diterapkan di beberapa sekolah di Indonesia, Untuk mendukung ujian berbasis kompute, portal Rumah Belajar mengembangkan aplikasi Bank Soal sebagai adah bagi guru-guru dalam membuat evaluasi hasil belajar secara online. Oleh karena itu, perlu dilakukan studi kelayakan atas aplikasi Bank Soal tersebut.
Tujuan dari studi ini adalah untuk mengetahui: (1) apakah pengguna merasa senang, puas, dan mendaptkan kemudahan ketika menggunakan aplikasi Bank Soal, dan (2) apakah tampilan aplikasi Bank Soal kepada 21 orang guru dari jenjang SD, SMP, SMAdan SMK di 21 kabupaten/kota yang sudah memiliki kemampuan dalam mengoperasikan komputer dan menggunakan internet.
Hasil penghitungan rata-rata pendapat responden dengan UEQ tools dapat diinterpretasikan bahwa aplikasi Bank Soal memiliki evaluasi guru; aman untuk diakses siswa; memotivasi dan menarik minat guru dan siswa untuk melakukan evaluasi secara online; serta merupakan sebuah inovasi pembelajaran yang mengikuti perkembangan teknologi dalam hal kegiatan evaluasi pembelajaran.

 Metadata

Jenis Koleksi : Artikel Jurnal
No. Panggil : 371 TEKNODIK 21:1 (2017)
Entri utama-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, 2017
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 20883978
Majalah/Jurnal : Jurnal Teknodik
Volume : Vol. 21, No. 1, Juni 2017: Hal. 14-26
Tipe Konten : teks
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan Universitas Indonesia, lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
371 TEKNODIK 21:1 (2017) 03-18-005838252 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20469898
Cover