Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Loyalitas merek pada jasa penerbangan: suatu studi empiris

Kevin Sutanto, Hansel Ferdinand, Revel Gunawan, Sabrina O. Sihombing (FEB UIN Syarif Hidayatullah, 2018)

 Abstrak

Loyalitas konsumen merupakan elemen penting bagi keberlangsungan suatu usaha. Oleh karena itu, pemahaman akan faktor-faktor utama penentu loyalitas adalah penting. Dalam kaitannya dengan jasa penerbangan, khususnya AirAsia, beberapa peristiwa yang pernah terjadi pada AirAsia dapat mempengaruhi loyalitas konsumen terhadap maskapai tersebut. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antar variabel, khususnya variabel-variabel yang mempengaruhi loyalitas merek seperti identifikasi pelanggan terhadap merek, kualitas layanan, nilai yang dipersepsikan, dan kepercayaan merek. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode sampling non-probabilitas. Kuisioner disebarkan kepada 175 responden. Hasil kuisioner yang diperoleh diteliti dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil analisis menunjukkan bahwa hanya nilai yang dipersepsikan yang tidak mempunyai hubungan yang signifikan dengan loyalitas.

 Metadata

Jenis Koleksi : Artikel Jurnal
No. Panggil : 650 ESENSI 8:1 (2018)
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: FEB UIN Syarif Hidayatullah, 2018
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 20872038
Majalah/Jurnal : ESENSI
Volume : Vol. 8, No. 1 2018: hal 1-8
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume l
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
650 ESENSI 8:1 (2018) 03-18-738682849 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20469971
Cover