Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Status dan perkembangan proyek loon terkini = Present status and development of loon project

Diah Yuniarti, Hilarion Hamjen (Pusat Penelitian dan Pengembangan sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika,Badan Penelitian dan Pengembangan SDM, Kementerian Komunikasi dan Informatika , 2017)
 Abstrak
Studi ini dilakukan untuk memperoleh gambaran terkait status dan perkembangan Proyek Loon di berbagai negara saat ini dari berbagai aspek hingga awal tahun 2017. Studi ini menggunakan pendekatan kualitatif dan studi literatur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setelah Google melakukan trial Loon di Selandia Baru, Brazil, dan Australia, saat ini Proyek Loon masih mengusahakan uji coba dan komersialisasi di negara-negara Asia yaitu di India, Sri Langka dan Indonesia terutama negara dengan banyak penduduk di wilayah terpencil yang masih belum mendapatkan layanan telekomunikasi. Dalam perjalanannya, uji coba dan komersialisasi Proyek Loon di beberapa negara tersebut terkendala beberapa hal, terutama perizinan, baik lisensi frekuensi maupun perizinan ruang udara.
 Metadata
No. Panggil : 302 BPT 15:1 (2017)
Nama orang :
Nama orang tambahan :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Pusat Penelitian dan Pengembangan sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika,Badan Penelitian dan Pengembangan SDM, Kementerian Komunikasi dan Informatika , 2017
Sumber PengataloganLibUI ind rda
ISSN16930991
Majalah/JurnalBuletin Pos dan Telekomunikasi
VolumeVol. 15, No. 1 Juni 2017: Hal. 13-26
Tipe Konten text
Tipe Media unmediated
Tipe Carrier volume
Akses Elektronik
Institusi Pemilik Universitas Indonesia
Lokasi Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
302 BPT 15:1 (2017) 03-18-081584267 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20470051