Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Peningkatan pertumbuhan ekonomi melalui pendirian baitul tamwil muhammadiyah (BTM) bagi masyarakat pasar rumput jakarta selatan / Arif Fitriyanto, Adi Rianto, Abdul Azis Muslim, Irene Fitria Ningrum, Susan Kusumawati, Saifan Zaking, Tisa Maulia, Tiara Afiyanti, Yogi Restu Apriyadi, Yolanda Amelia Priyana

Arif Fitriyanto; Adi Rianto; Abdul Azis Muslim; Irene Fitria Ningrum; Susan Kusumawati; Saifan Zaking; Tisa Maulia; Tiara Afiyanti; Yogi Restu Apriyadi; Yolanda Amelia Priyana (Fakultas Ekonomi dan Bisnins Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Keinginan untuk melakukan kegiatan wirausaha sering tersendat tersendat karena keterbatasan modal dan tidak adanya badan usaha yang mau meminjamkan dana kepada calon pelaku usaha. Sekalinya ada pinjaman terkadang ada syarat pengembalian yang cukup tinggi sehingga merugikan mereka. Keadaan inilah yang menjadi latar belakang diadakannya program pengabdian masyarakat ini. Program pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang ingin membuka usaha namun memiliki keterbatasan modal dan melakukan pendampingan atau pelatihan usaha untuk meminimalisir kerugian yang akan timbul nantinya dengan cara mendirikan Baitul Tanwil Muhammadiyah (BTM) yang berbasis syariah dan tidak menerapkan sistem riba. Tulisan ini bertujuan untuk memaparkan kegiatan program pengabdian masyarakat yang dilakukan dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Pasar Rumput Jakarta Selatan.

 Metadata

Jenis Koleksi : Artikel Jurnal
No. Panggil : 300 SYU 1:1 (2018)
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnins Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, 2018
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 26148501
Majalah/Jurnal : Syukur : Jurnal Inovasi Sosial & Pengabdian Kepada Masyarakat
Volume : Vol. 3, No. 1, April 2018; Hal. 22-30
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
300 SYU 1:1 (2018) 03-18-989601870 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20470630
Cover