Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Pemberdayaan usaha kecil menengah melalui bantuan modal usaha di pondok bambu jakarta timur / Falhan Nian Akbar, Nur Aini, author; Desniar Indar Mirani, author; Laila Ghalda Ardianti, Mutia Chairunza, Nadia Paradisha Putri, Nela Anggraeni, Nizar, Noval Aziz Anggoro, Septyana Wii Utami, Widya Anisa Rahmawati,

Falhan Nian Akbar; Nur Aini; Desniar Indar Mirani; Laila Ghalda Ardianti; Mutia Chairunza; Nadia Paradisha Putri; Nela Anggraeni; Nizar Yamani, supervisor; Noval Aziz Anggoro; Septyana Wii Utami; Widya Anisa Rahmawati (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Sektor usaha mikro kecil dan menegah (UMKM) terbukti lebih tangguh dalam menghadapi krisis ekonomi. UMKM juga memliki peran yang strategis dalam pembangunan ekonomi nasional. Namun, UMKM seringkali terabaikan dan kurang mendapatkan perhatian pemerintah. Untuk itu UMKM perlu mendapatkan perhatian baik dari pemerintah maupun masyarakat agar dapat berkembang lebih kompetitif bersama pelaku ekonomi lainnya. Tulisan ini bertujuan untuk memaparkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan dalam rangka mengembangkan UMKM. Metode yang digunakan dalam pengabdian masyarakat ini adalah seminar dan pelatihan kewirausahaan, serta praktek bisnis bagi kelompok UMKM. Hasil dari kegiatan ini terbukti berdampak positif bagi kemandirian UMKM dan meningkatkan pendapatan keluarga.

 Metadata

Jenis Koleksi : Artikel Jurnal
No. Panggil : 300 SYU 1:1 (2018)
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, 2018
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 26148501
Majalah/Jurnal : Syukur : Jurnal Inovasi Sosial & Pengabdian Kepada Masyarakat
Volume : Vol. 3, No. 1, April 2018; Hal. 53-60
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
300 SYU 1:1 (2018) 03-18-829402184 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20470641
Cover