UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Sisa pondasi kompleks dharmasala di dataran tinggi Dieng: tinjauan bentuk dan fungsi = The remains sturcture of dharmasala complex in Dieng Plateau studies on form and function

Andika Devara Loeis; Agus Aris Munandar, supervisor; Nasution, Isman Pratama, examiner; Chaidir Ashari, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini mengkaji sisa pondasi dari kompleks Dharmasala yang terdapat pada dataran tinggi Dieng. Sejauh ini, tinjauan dalam penelitian ini dilihat dari bentuk rekonstruksi. Bentuk dari bangunan di Kompleks Dharmasala belum semua dapat direkonstruksi karena sisa bangunan yang hanya pondasi. Bagian atas bangunan dapat direkonstruksi dengan melakukan perbandingan relief candi sezaman dan etnografi rumah tradisional di Bali. Penelitian ini juga membahas hubungan kegiatan yang terdapat pada kompleks Dharmasala berdasarkan temuan permukaan yang tersisa. Selain itu juga penelitian ini mengkaji hubungan kompleks Dharmasala dengan candi lain berdasarkan jarak dari candi dan kompleks Dharmasala.

< b>ABSTRACT<>br>
This research describes the remaining Structure that lies in Dharmasala Complex Dieng Plateau. So far, the research mainly discuss about reconstructing the complete form of the structure in Dharmasala complex. All of the structure in Dharmasala Complex has not been reconstructed yet based on the fact that the reimanings of the structure is only the strucuture base. To reconstruct the structure, this research compares the piction of relief from Temples in the same era and also ethnography of traditional houses from Bali. This research also talks about the activity inside the complex judging by the remainings inside. Finally, this reseach examine the connection between Dharmasala Complex and other Temples in Dieng Plateau base on the distance.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Pdf-Andika Dvara Loeis.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2018
Bahasa : ind;ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer recource (rdacarier)
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xii, 78 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-24-85707249 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20472335
Cover