UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Perancangan kemasan dengan mempertimbangkan pengaruh material recyclable dan desain grafis pada kemasan terhadap persepsi dan preferensi konsumen = Packaging design with considering the influence of recyclable materials and graphic design on packaging to consumer perceptions and preferences

Angelia Fathir Hafitri; Billy Muhamad Iqbal, supervisor; Fauzia Dianawati, examiner; Irvanu Rahman, examiner; Annisa Marlin Masbar Rus, examiner ([Publisher not identified] , 2018)

 Abstrak

ABSTRACT
Kemasan memiliki fungsi penting bagi suatu produk yang memberikan pengalaman kepada konsumen sehingga akan mempengaruhi purchase decision konsumen terhadap produk tersebut. Material kemasan yang paling banyak digunakan adalah plastik yang sulit terurai sehingga mengakibatkan tumpukan sampah di darat maupun di laut, salah satu sampah yang paling banyak ditemukan di pantai adalah botol plastik yang membutuhkan 350 tahun untuk terurai secara alami. Oleh karena itu dibutuhkan material kemasan yang sustain atau berkelanjutan dan ramah lingkungan. Penelitian ini berfokus pada kemasan botol plastik yaitu Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), agar menjadi preferensi konsumen maka kemasan sustain dikombinasikan dengan desain seperti warna dan ukuran label. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kansei Engineering, Kano Model dan Conjoint Analysis. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, desain grafis dan material sustainability memiliki pengaruh terhadap decision purchasing konsumen.

ABSTRACT
Packaging has an important function for a product that provides experience to consumers, that will affect consumer purchase decision of the product. The most widely used packaging material is a plastic that is difficult to decompose resulting in pile of waste, one of the most abundant trash is plastic bottle that takes 350 years to decompose naturally. Therefore, sustainable or environmentally friendly packaging materials are required. This research focuses on the packaging of plastic bottles namely Air Minum Dalam Kemasan AMDK . In order to be a consumer preference the sustain packaging have to combined with designs such as color and label size. The method used in this research is Kansei Engineering, Kano Model and Conjoint Analysis. Based on the research that has been done, graphic design and sustainability materials have an influence on consumer purchasing decision.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Pdf-Angelia Fathir Hafitri.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2018
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer recource
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : vii, 131 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-20-633792908 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20472675
Cover