UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Wanita dan kegiatan ekonomi berbasis hunian: adaptasi pada kawasan hunian padat informal = Women and home based work strategies in high density informal settlements

Diva Mizanni; Evawani Ellisa, supervisor; Triatno Judohardjoko, examiner; Sihombing, Antony, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Wanita pada kawasan hunian padat memegang peran penting dalam keberlangsungannya karena mereka menghabiskan waktu paling banyak pada Kawasan tersebut. Untuk melakukan berbagai kewajiban yang mereka miliki, wanita harus mengatasi kesesakan dalam menjalani kegiatannya pada ruang berkepadatan tinggi. Kajian ini akan fokus kepada adaptasi wanita ketika melakukan kegiatan ekonomi berbasis hunian di kawasan hunian berkepadatan tinggi untuk menghindari rasa sesak. Sehingga saya mencoba untuk melihat strategi ibu rumah tangga pada kampung, yang harus menggabungkan kegiatan ekonomi ke dalam rumah tangga mereka, untuk mengatasi kesesakan. Kajian ini dilakukan untuk menekankan kuatnya peran wanita pada kawasan hunian informal, dengan harapan bahwa kedepannya pengembangan kota dapat lebih memperhatikan kebutuhan wanita dan ruang hidupnya di kawasan hunian informal.

ABSTRACT
Women in high density informal settlements hold an indispensible role to the livelihood of the community because they spend the most time around the area. Bearing multiple roles and responsibilities in the settlement, they have to cope with crowding as a result of high density in most of their living spaces. This study focuses primarily on how women adapt to high density living while doing home based work. I tried to examine the strategies done by housewives, having to incorporate income generating activities to their household, while minimizing the effects of crowding. The study is done to emphasis the relationship between women and her settlement, in hope that future development will be more inclusive to their needs.

 File Digital: 1

Shelf
 Diva Mizanni.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2018
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xi, 60 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-18-988771882 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20472915
Cover