UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis segitiga kejahatan terhadap material handling dalam proses produksi industri manufaktur untuk mencegah terjadinya internal theft di PT PAI = Crime triangle analysis of material handling on production process manufacturing industry to prevent internal theft at PT PAI

Faidah Mardika; Runturambi, Arthur Josias Simon, supervisor; Vinita Susanti, examiner ([Publisher not identified] , 2018)

 Abstrak

ABSTRACT
Dalam proses produksi industri manufaktur, Material Handling adalah hal paling penting untuk diperhatikan. Secara bersamaan keamanan material dan bahan baku serta hasil produksi untuk terhindar dari Internal Theft juga merupakan sebuah prioritas yang tidak bisa dikesampingkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya peran Material Handling dalam pencegahan terjadinya Internal Theft dengan melakukan kajian menggunakan konsep Analisis Segitiga Kejahatan. Analisis tersebut dilakukan terhadap kebijakan dan tindakan yang dilakukan oleh controller terhadap lokasi, pelaku dan target potensial. Hasil penelitian menjelaskan bahwa tindakan dan metode Material Handling yang dilakukan memberikan batasan terhadap lokasi, pelaku potensial dan target sehingga memberikan peranan dalam mencegah terjadinya Internal Theft. Hal ini dilakukan terutama di titik-titik produksi dengan nilai target yang tinggi, serta perlu peningkatan dan pengembangan di titik-titik produksi yang menghasilkan barang setengah jadi.

ABSTRACT
In manufacturing industrial production process, Materials Handling is one of the important thing to be focused on. At the same time, security of materials and product to escaped from Internal Theft is also the priority. This research aim is to find out Materials Handling as one of Internal Theft prevention using Crime Triangle Analysis concept. We analysed controller rsquo s act to places, potential offenders and targetsThe result of this research explain that Material Handling method gave the boundary to place, potential offenders, and targets so it can prevent Internal Theft crime mostly at the place with high amount of assets and still need improvement for the half finished goods production spot.

 File Digital: 1

Shelf
 S-pdf-Faidah Mardika.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2018
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 114 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-20-539048509 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20473380
Cover