UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Hubungan antara conscientiousness dan persepsi terhadap ethical leadership dengan felt accountability karyawan = The relationship between conscientiousness and perception on ethical leadership with felt accountability in employee

Afiania; Corina D.S. Riantoputra, supervisor; Yudiana Ratnasari, examiner; Bertina Sjabadhyni, examiner ([Publisher not identified] , 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Felt Accountability merupakan kunci yang menuntun pada kesuksesan dalam dunia organisasi karena dapat membantu mengarahkan karyawan membentuk ekspektasi peran dan kewajiban bersama, serta memperjelas kriteria evaluasi kinerja dan perilaku mereka. Selain itu, felt accountability juga dapat berasosiasi dengan tindakan-tindakan tidak etis dan ilegal karyawan. Oleh karena itu, menjadi penting untuk mengetahui faktor yang dapat memprediksikan felt accountability.
Penelitian berdesain korelasional ini dilakukan untuk meneliti faktor-faktor yang dapat berhubungan dengan felt accountability. Secara spesifik ingin meneliti hubungan dari faktor individu berupa conscientiousness dan faktor kelompok berupa ethical leadership dengan felt accountability karyawan.
Adapun untuk mencegah common method bias, pengambilan data menerapkan metode time lag yang memisahkan pengambilan data independent variable dan dependent variable dengan jarak dua minggu pada masing-masing partisipan. Penelitian ini dilakukan terhadap 140 orang karyawan dengan dua struktur perusahaan berbeda: organic dan mechanistic. Seluruh alat ukur penelitian menunjukkan konsistensi internal yang baik dengan koefisien reliabilitas yang berada pada rentang 0,7 ndash; 0,9.
Hasil analisis multiple regression menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara conscientiousness dan felt accountability. Akan tetapi, tidak ditemukan adanya hubungan yang signifikan antara ethical leadership dan felt accountability. Adapun implikasi dari penelitian ini didiskusikan lebih lanjut.

ABSTRACT
Felt Accountability is a key that leads to success in organization because it provides guidance and direction for employees to form their role expectations and mutual obligations, also clarify the evaluation criteria for their performance and behavior. Felt accountability is associated with employees unethical and illegal conducts, hence it is important to explore the predictors of felt accountability.
This research is conducted to investigate the factors involved in correlational relationship of felt accountability. Specifically, aim to investigate the relationship of individual factor, such conscientiousness and group factor, such ethical leadership to felt accountability in employee.
To avoid common method bias, the survey was applying time lag method which separate the independent from dependent variable for two weeks gap of survey time. This research is conducted towards 140 employees in two different structure of companies organic and mechanistic. All of the research instruments show good internal consistency with coefficient of reliability from 0,7 ndash 0,9.
Analysis result of multiple regression shows a positively significant correlational relation between conscientiousness and felt accountability. However, there is no significant correlation found between ethical leadership and felt accountability. The implications of this study is discussed further.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Pdf-Afiania.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2018
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 100 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-20-544844187 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20473505
Cover