UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh konsep mianzi (面子) dan guanxi (关系) terhadap kesuksesan bisnis orang Tionghoa Indonesia = The influence of mianzi (面子) and guanxi (关系) concepts on Indonesian Chinese Indonesian's business success

Raden Ayu Moza Tammy; Rahadjeng Pulungsari Hadi, supervisor; Iwan Fridolin, examiner; R. Tuty Nur Mutia, examiner ([Publisher not identified] , 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Fenomena kesuksesan bisnis orang Tionghoa terjadi di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis landasan yang mempengaruhi kesuksesan bisnis orang Tionghoa Indonesia dengan menggunakan pendekatan budaya melalui konsep mianzi dan guanxi. Kedua konsep ini mengakar kuat pada filsafat Tiongkok kuno dan penerapannya tersebar luas dalam kalangan pengusaha Tionghoa. Metode analisis melalui konsep mianzi dan guanxi diterapkan untuk menemukan pengaruh kedua konsep ini dalam bisnis orang Tionghoa. Konsep mianzi mengacu pada kredibilitas, martabat dan reputasi. Sedangkan konsep guanxi mengacu pada koneksi atau hubungan yang bersifat mutual. Selain itu, peneliti juga melakukan wawancara untuk mengumpulan data. Dari data-data yang terkumpul, dapat terlihat penerapan dan pengaruh kedua konsep ini terhadap kesuksesan bisnis orang Tionghoa Indonesia. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan sumbangsih bagi kelangsungan bisnis para pengusaha, khususnya di Indonesia.

ABSTRACT
The phenomenon of Chinese business success occurred in various countries, including in Indonesia. This study aims to analyze the foundations that affecting the success of the Chinese Indonesian rsquo s business success by using a cultural approach through the concept of mianzi and guanxi. These two concepts are deeply rooted in ancient Chinese philosophy and widespread among Chinese businessmen. The method of analysis through the concept of mianzi and guanxi was applied to find the influence of these two concepts in Chinese business. The concept of mianzi refers to credibility, dignity and reputation. While the concept of guanxi refers to connections or relationships that are mutual. In addition, researcher also conducted interviews to collect data. From the collected data, it can be seen the application and the influence of these two concepts on Chinese Indonesian business success. This research is expected to give contribute to business continuity of entrepreneurs, especially in Indonesia.

 File Digital: 1

Shelf
 S-pdf-Raden Ayu Moza Tammy.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2018
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : ix, 55 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-21-077458140 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20473758
Cover