UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Asymmetric cash flow sensitivity of cash dan gejala soft budget constraint pada perusahaan konstruksi di Indonesia periode 2006-2016 = Asymmetric cash flow sensitivity of cash and soft budget constraint symptom on construction companies in Indonesia period 2006-2016

Satrio Pangestu; Maria Ulpah, supervisor; Rofikoh Rokhim, examiner; Lubis, Arief Wibisono, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018)

 Abstrak

Skripsi ini bertujuan untuk melihat apakah ada asymmetric cash flow sensitivity of cash pada perusahaan konstruksi di Indonesia, dimana hal ini terjadi ketika arus kas positif memberikan pengaruh negatif terhadap cash holding lalu sebaliknya untuk arus kas yang negatif memberikan pengaruh yang positif terhadap perubahan cash holding. Dengan menggunakan data dari Thomson Reuters Eikon selama periode 2006-2016, dapat diketahui indikasi soft budget constraint pada perusahaan-perusahaan konstruksi yang dimiliki oleh negara dari adanya asymmetric cash flow sensitivity of cash. Soft budget constraint akan terindikasi dengan adanya asymmetric cash flow sensitivity of cash yang lebih kecil pada perusahaan yang tidak dimiliki oleh negara. Penelitian ini menemukan bahwa perusahaan-perusahaan konstruksi di Indonesia tidak mengalami asymmetric cash flow sensitivity of cash, baik perusahaan yang dimiliki oleh negara maupun tidak. Dengan tidak adanya asymmetric cash flow sensitivity of cash maka tidak pula terbukti adanya soft budget constraint yang terjadi pada perusahaan konstruksi yang dimiliki oleh negara. Karakteristik perusahaan-perusahaan konstruksi di Indonesia cenderung berhati-hati dalam pengelolaan kas.

The focus of the study is to know whether any asymmetric cash flow sensitivity of cash on construction companies, that can be happening when positive cash flow has negative effect on delta cash holding and then vice versa to negative cash flow has positive effect on delta cash holding. By using data from Thomson Reuter Eikon in period 2006 2016, can be known soft budget constraint indication on construction companies those are state owned from asymmetric cash flow sensitivity of cash existence. Soft Budget Constraint will be indicated with smaller existence of asymmetric cash flow sensitivity of cash on non state owned companies. This study has found that asymmetric cash flow sensitivity of cash doesn rsquo t exist on construction companies in Indonesia. Thus, the absence of asymmetric cash flow sensitivity of cash causes soft budget constraint is not proven on construction companies in Indonesia. Characteristic of construction companies in Indonesia tend to be cautious on managing cash holding.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Pdf-Satrio Pangestu.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 68 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-20-508252651 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20474068
Cover