UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Valuasi nilai saham PT. Kalbe Farma Tbk. dengan metode discounted cash flow = PT. Kalbe Farma Tbk. share price valuation with discounted cash flow method

Ryan Winipta; Zalmi Zubir, supervisor; Dalimunthe, Zuliani, examiner; Lubis, Arief Wibisono, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018)

 Abstrak

Valuasi dilakukan untuk menghitung dan mengestimasi nilai wajar dari sebuah perusahaan. Hasil valuasi dapat dibandingkan dengan nilai pasar dari sebuah perusahaan yang menghasilkan rekomendasi investasi kepada investor. Valuasi dapat dilakukan dengan analisis fundamental dan analisis teknikal. Studi ini akan membahas mengenai analisis fundamental dengan menggunakan pendekatan top-down approach, dimana analisis fundamental ini memperhatika analisis makroekonomi, analisis industri, analisis perusahaan, dan valuasi nilai perusahaan beserta analisis sensitivitas dan simulasi.
Metode valuasi yang digunakan adalah metode discounted cash flow yang dibagi lagi menjadi tiga metode, yaitu free cash flow to the firm, free cash flow to the equity, dan dividend discount model. Data yang digunakan pada studi ini adalah data makroekonomi, data industri, dan data historis laporan keuangan perusahaan yang sangat diperlukan untuk memberikan asumsi yang berkaitan dengan proyeksi pertumbuhan perusahaan di masa yang akan datang. Dengan melakukan analisis tersebut, studi ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan mengenai prospek makroekonomi, industri, dan nilai wajar perusahaan PT. Kalbe Farma Tbk.

Valuation is performed to calculate and estimate intrinsic value of a company. The result of valuation could be compared with the market price of a company to provide an investment recommendation to investors. This study aims to examine fundamental analysis with top down approach, these fundamental analysis consist of macroeconomic analysis, industry analysis, company analysis, company valuation, sensitivity analysis, and simulation.
There are three discounted cash flow methods that are used in this study, as such free cash flow to the firm, free cash flow to equity, and dividend discount model. Macroeconomic data, industry data, historical financial statements of company are used in this study to provide and strengthen the assumptions related to company rsquo s growth projection in the future. By doing this analysis, this study is expected to provide insights about macroeconomic and industry prospect, and intrinsic value of PT. Kalbe Farma Tbk.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Pdf- Ryan Winipta.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xvii, 110 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-21-012096654 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20474099
Cover