UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh keaktifan backers, keaktifan wirausahawan, dan reputasi wirausahawan terhadap performa pengumpulan dana proyek crowdfunding di emerging market = The role of backers activeness entrepreneur's activeness and entrepreneur's reputation on fundraising performance of crowdfunding project in emerging market

Ravenska Marintan Nania; Liyu Adhi Kasari Sulung, supervisor; Sigit Sulistiyo Wibowo, examiner; Adi Waksito, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018)

 Abstrak

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari keaktifan backers, keaktifan wirausahawan, dan reputasi wirausahawan terhadap performa pengumpulan dana proyek crowdfunding yang dilakukan di negara berkembang pada periode 2011-Februari 2018. Data yang digunakan dalam penelitian ini berasal dari tiga platform crowdfunding yang merepresentasikan sejumlah negara berkembang. Penelitian ini menggunakan metode Partial Least Square untuk mengolah data dan melakukan pengujian hipotesis. Hasil penelitian diperoleh adalah keaktifan backers, keaktifan wirausahawan, maupun reputasi wirausahawan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap performa pengumpulan dana proyek crowdfunding di negara berkembang. Keaktifan backers diukur dengan menggunakan komentar yang bertujuan untuk mencari informasi dan memberikan feedback, keaktifan wirausahawan diukur dengan menggunakan rasio balasan terhadap komentar yang dituliskan oleh backers dan jumlah update, dan reputasi wirausahawan diukur dengan menggunakan jumlah kesuksesan, jumlah backers, dan jumlah dana terkumpul pada proyek sebelumnya.

This study aims to determine the role of backers 39 activeness, entrepreneur 39 s activeness, and entrepreneur 39s reputation on the fundraising performance of crowdfunding projects conducted in developing countries in 2011 February 2018. The data used in this study comes from three crowdfunding platform representing several developing countries. Partial Least Square method was used to analyze the data and test the hypothesis. The results obtained from this study are backers 39 activeness, entrepreneur 39s activeness, and entrepreneur 39s reputation have a positive and significant role in the fundraising performance of crowdfunding projects in developing countries. Backers 39 activeness measured by comments aimed to seek for information and provide feedback, entrepreneur 39s activeness measured by reply ratio towards backer 39s comments and the number of project updates, and entrepreneur 39s reputation measured through the number of projects, backers, and accumulation of amount raised in entrepreneur 39s past project.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Pdf-Ravenska Marintan Nania.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 98 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-21-483499669 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20474107
Cover