UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Faktor-faktor yang mempengaruhi intensi dalam berwakaf di bidang pendidikan pada masyarakat kota Jakarta dan sekitarnya = The determinants of waqf education intention in Jakarta and surrounding cities

Bahri Rizki; Nasution, Ruri Eka Fauziah, supervisor; Sri Daryanti, examiner; Niken Iwani Surya Putri, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi intensi berwakaf di bidang pendidikan pada masyarakat Kota Jakarta dan Sekitarnya. Variabel-variabel yang digunakan adalah variabel sikap, norma subjektif, perceived behavioral control, empati, religiusitas, empati, perceived generosity kemurahan hati, dan jaminan finansial. Metode penelitian ini menggunakan teknik kuantitatif dengan alat ukur kuisioner. Responden yang didapat dari penyebaran kuesioner adalah sebanyak 203 responden.
Hasil data primer tersebut diolah menggunakan metode SEM-PLS dengan aplikasi SmartPLS 3. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini ialah variabel norma subjektif, perceived behavioral control, empati, dan kemurahan hati memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intensi berwakaf masyarakat di bidang pendidikan. Sedangkan variabel sikap, religiusitas, dan jaminan finansial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel intensi.

This study aims to determine the factors that affecting the intention of educational waqf in Jakarta and Surrounding Cities. The variables used in this study are attitude, subjective norm, perceived behavioral control, empathy, religiosity, perceived generosity, and financial security. This study method using quantitative technique with questionnaire measuring instrument. And respondents obtained from that questionnaire are 203 respondents.
The result of data collection is processed using SEM PLS method with SmartPLS 3 application. The result of this study is subjective norm, perceived behavioral control, empathy, and financial security variables have a significant effect to intention of educational waqf varialble in Jakarta and Surrounding Cities. Meanwhile attitude, religiosity, and financial security did not have significant effect on intention variable.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Pdf-Bahri Rizki.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text resource
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xii, 121 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-21-148171767 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20474404
Cover